Bupati Toba Lantik Sejumlah Kasek SMP dan Kepala Puskesmas

Editor: metrokampung.com

Balige, metrokampong.com
Bupati Toba, Poltak Sitorus melantik sejumlah pejabat ASN menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri, Kepala UPT Puskesmas serta pejabat fungsional lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Toba di Balige, Selasa (19/3/2024).

Bupati Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat berikut sejumlah pesan kepada para pejabat yang baru dilantik.

Pesan 1 Bahwa pemerintah Kabupaten Toba telah menetapkan visi Kabupaten yakni menjadikan kabupaten Toba menjadi unggul dalam bersinar, saat ini prioritas sektor pariwisata pendidikan dan pertanian.

“Pada momen pelantikan ini saya harus pastikan bahwa saudara satu visi dan satu draft dengan saya dalam mempercepat pencapaian visi dan misi tersebut oleh sebab itu saya mengajak saudara untuk tetap fokus dan bekerja sama dalam mewujudkannya,” katanya.

Pesan ke-2,Maknailah bahwa jabatan yang bapak- ibu emban adalah anugerah, penghargaan juga untuk aktualisasi diri, jalan menuju kesuksesan dan sebagai ibadah.

3.Untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan disiplin dan etos kerja.

4.Kepada para kepala sekolah agar melakukan manajemen sekolah dengan baik. “Kejarlah prestasi anak didik saudara motivasi para guru untuk menorehkan prestasi anak didik pengembangan kompetensi disiplin dan prestasi pada guru tingkatkan kebersihan sekolah pembinaan karakter anak didik,” katanya.
Pesan ke- 5 ,Kepada para Kepala UPT Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan rajinlah melakukan monitoring kesehatan masyarakat aktifkan promosi kesehatan lakukan kolaborasi dan ciptakan inovasi baru dalam meningkatkan kualitas layanan agar derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Toba semakin lebih baik .Karena dalam melaksanakan pembangunan dibutuhksan sumber daya manusia yang sehat.
Pesan ke-6,Tngkatkan citra positif pemerintah dan ASN dengan cara menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang sederhana mudah cepat dan akurat.
Pesan ke- 7, Tingkatkan kualitas jati diri agar memiliki kompetensi yang tinggi sehingga dapat menjadi aparatur yang profesional.
Pesan ke- 8 ,Terbukalah terhadap berbagai kritik dan saran yang konstruktif serta peka terhadap tuntutan masyarakat ,lakukan perubahan atas kekurangan yang ada pature torus-tous pature.(perbaikan terus menerus).

Pesan ke-9, Patuhi peraturan yang berlaku dan jaga jati diri sebagai ASN yang sejati.

Pesan terakhir ke-10, Kepada pejabat Bupati Toba mengucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga perhatian dan pikiran pada proses penataan perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

Berikut sebagian nama pejabat yang dilantik. Pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan yaitu Jimson Simanullang sebagai Kepala SMP Negeri 2 Balige, Herbert Baringbing sebagai Kepala SMP Neger 3 Balige, Eduard Sitorus sebagai Kepala SMP Negeri 1 Porsea, Lontung Sinaga sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Satu Atap Sitorang Jae, Kecamatan Siantar Narumonda, Rikardo Ruma Ropen Sihaloho sebagai Kepala SMP Negeri 3 Satu Atap Jambu Dolok ,Kecamatan Pintu Pohan Meranti.

Selanjutnya pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan yaitu Erni Dewi Y Tambunan, SKM,MKM sebagai Kepala UPT Puskesmas Tampahan,dr Siti Sumarni Sianturi sebagai Kepala UPT Puskesmas Ajibata,dr Rovina SR Pasaribu sebagai Kepala UPT Puskesmas Soposurung, dan lainnya.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini