Dalam 3 Zona Perayaan HUT Toba, Tak Sekalipun Dihadiri Wakil Bupati: Berbagai Kalangan, Pasangan Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak Sudah Pecah Kongsi

Editor: metrokampung.com

Toba, metrokampung.com
Ketidakhadiran Wakil Bupati Toba Tonny Sumanjuntak SE pada perayaan HUT ke 25 Kabupaten Toba menjadi ulasan hangat di berbagai kalangan maupun pegiat sosial.”
“Kami sampai saat ini baik-baik saja, gak ada masalah, saya dapat info pergi ke Penang dan saya telvon dia bahwa masyarakat menanyakannya,” ungkap Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc mengawali sambutannya pada acara perayaan Hari Jadi ke 25 Kabupaten Toba di Venue Bontean Balige,Sabtu sore (9/3/2024).

Dalam 3 zona perayaan HUT Toba, yang pertama Selasa (5/3/2024) di Porsea dilanjuti zona kedua Kamis (7/3/2024) dan Zona ketiga atau terakhir (9/3/2024), tak sekalipun dihadiri Wakil Bupati,dinilai berbagai kalangan, Pasangan Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak sudah retak alias pecah kongsi. 

Meneruskan sambutannya, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc bersama pasangannya, Tonny Simanjuntak SE dilantik oleh Gubernur Sumut menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba, pada Jumat, tepatnya 2 Februari 2021 lalu. 
Awal menjabat, Poltak Sitorus bersama wakilnya dihadapkan dengan persoalan Covid-19 yang belum kunjung berakhir. Kondisi ini mengharuskan mereka untuk lebih hati-hati dalam menjalankan roda pemerintahan agar tetap berjalan dengan baik. 

Beruntung Covid-19 dapat diatasi oleh pemerintah,tidak lagi terbeban oleh Covid-19, Poltak Sitorus dan wakilnya langsung tancap gas. Dimulai dari sektor pendidikan, Kabupaten Toba langsung menjadi penyumbang siswa terbanyak di Yayasan TB Soposurung Balige sebanyak 41 siswa pada tahun 2023. Dan penyumbang siswa terbanyak ke dua  se -Indonesia untuk sekolah unggul  SMA Unggul Del dengan menempatkan 30 siswa. 

Di sektor infrastruktur, awal kepemimpinan Poltak Sitorus hanya 44 % jalan kabupaten yang dinyatakan bagus. Di tahun 2023 kondisi jalan yang baik di Kabupaten Toba naik menjadi 54,26%.

Sedangkan di sektor pariwisata, Poltak Sitorus putar otak untuk mempromosikan sekaligus menghadirkan wisatawan ke Toba. Peluang terbaik datang melalui tawaran untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan F1 Power Boat. Peluang itu tidak disia-siakan dan langsung ditangkap, bahkan langsung menandatangani kontrak selama 5 tahun. Dimulai sejak tahun 2023 yang lalu hingga 5 tahun berikutnya. Event internasional ini berhasil menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Toba, bahkan dari catatan pemerintah, sepanjang tahun 2023 terdapat 2 juta kunjungan wisata ke Toba, tahun ini ditarget naik hingga 3 juta kunjungan. 
Semua prestasi ini dia sampaikan dalam sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-25  Kabupaten Toba.

Memasuki usia 25 tahun, Poltak mengatakan bahwa Kabupaten Toba harus bergerak maju, bangkit, bergerak, dan tampil jadi pemenang. Pernyataan ini juga beliau sampaikan dalam sesi doorstop oleh para wartawan. 

“Di usia 25 tahun ini. Kabupaten Toba harus maju, ayo bangkit, ayo bergerak dan tampil menjadi pemenang,” katanya menyampaikan pesan pesta HUT ke-25 Kabupaten Toba.
“Terimakasih kepada para perintis, pemrakarsa dan pendiri. Terimakasih juga kepada para Kepala Daerah, pimpinan dan anggota DPRD terdahulu,” ujar Poltak Sitorus dalam 
Perayaan HUT yang dihadiri ribuan warga ini, acara dimulai dengan ibadah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cenderamata, pembagian pakaian training untuk lansia, pembagian kaca mata dll. Pada bagian akhir acara digelar hiburan sejumlah artis diantaranya pencipta lagu Tagor Tampubolon, artis Rani Simbolon, Dorman Manik.(e/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini