GAMKI Melakukan Pembersihkan Makam Kristen di Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
GAMKI Kota Tanjungbalai berfoto bersama Lurah Jhon Erwin Damanik, setelah selesai gotong royong pembersihan Pekuburan Kristen di Jalan FL Tobing Tekap, Kamis (28/3/2024). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Keluarga besar Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai bergotong royong membersihkan pekuburan (makam) Kristen yang di Jalan FL Tobing (Tekap), Sambut Paskah 2024.

Kegiatan gotong royong yang dilakukan seperti pembabatan dan penyemprotan, pembersihan tembok pagar makam, serta saluran air dan sampah yang ada di lokasi makam.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH mengatakan, gotong royong itu dilaksanakan dalam rangka bakti sosial menyambut Paskah yang jatuh pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2024, dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani atau peziarah yang ingin mengunjungi makam keluarganya.

Ia mengatakan, bakti sosial Paskah ini merupakan rangkaian kegiatan Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-VII, mengingat bahwa masa bakti kepengurusan DPC GAMKI Kota Tanjungbalai telah berakhir pada bulan April tahun ini.

"Bulan depan, kita telah menjadwalkan Konfercab, sehingga gotong royong ini salah satu rangkaian Konfercab Ke-VII. Mudah-mudahan segala sesuatu rencana dan program GAMKI kedepan dapat berjalan lancar. Dan apa yang telah dilakukan GAMKI hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat Kristiani yang berziarah di makam ini," ujarnya.

Kemudian, Jones Sinambela, Ketua Panitia Konfercab Ke-VII selaku koordinator bakti sosial itu menyampaikan, kegiatan itu adalah bagian dari program kerja GAMKI di bidang aksi pelayanan, yang melibatkan seluruh kadernya.

"Kegiatan ini salah satu program dan wujud dari kehadiran GAMKI di Tanjungbalai. Kita juga apresiasi seluruh kader mulai tingkat PAC dan DPC turut andil bergotong royong membersihkan pekuburan Kristen yang ada di Tanjungbalai ini. Mudah-mudahan masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ucapnya.

Menanggapi kegiatan itu, Lurah Sirantau, Jhon Erwin Damanik, yang turun ke lokasi gotong royong menyampaikan apresiasinya terhadap GAMKI yang telah melakukan gotong royong di pemakaman Kristen di daerah tersebut.

"Makam Kristen ini berada di Kelurahan Sirantau, maka saya ikut turun. Kegiatan GAMKI ini patut diapresiasi dan saya lihat setiap tahunnya rutin dilaksanakan. Sebagai pemerintah setempat, saya   berterimakasih kepada Keluarga besar GAMKI Kota Tanjungbalai. Sukses selalu dan Ora Et Labora," pungkasnya. (ES/Mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini