Kadis Kesehatan Deli Serdang Launching Pengobatan Gratis

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kepala dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan M.Ked(PD), SpPD, KGEH, FINASIM, Kamis(14/3/2024) melaunching Pengobatan Gratis untuk perawatan jalan Se kabupaten Deli Serdang.

Launching pengobatan gratis ini di laksanakan di Pustu Desa Serdang Kecamatan Beringin di hadiri Kepala Puskesmas Aras Kabu drg Soli Natalia Tambunan, Ka. Pustu Desa Serdang, para Dokter, Bidan dan Perawat serta seratusan penerima manfaat Kartu BPJS PBI APBD yang berasal dari 6 Desa Wilayah kerja Puskesmas Aras Kabu Kecamatan Beringin. 


Launching ini di rangkai dengan Pemberian Kartu BPJS PBI APBD dari Dinas kesehatan Deli Serdang kepada warga 6 desa wilayah kerja Puskesmas Aras Kabu Kecamatan Beringin.
Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), SpPd mengatakan " Pada hari ini kita melaksanakan Launching Pengobatan Gratis untuk  perawatan jalan bagi warga Deli Serdang yang mempunyai KTP Deli Serdang.

Launching ini merupakan Program dari dinas kesehatan Deli Serdang dengan harapan agar semua warga Deli Serdang dapat terlayani kesehatannya. 

Dengan kegiatan ini nantinya saya akan datang ke tempat -tempat yang tidak terjangkau agar semua warga yang ber KTP Deli Serdang dapat memeriksakan kesehatannya. 

'Jadi dari awal kita bisa lakukan intervensi, dari awal kita bisa meminimalisir keluhan nya, Jangan sudah gak bisa jalan sudah telentang baru di obati," tutur Kadis.

"Oleh karena itu jaga anaknya, jaga keluarga dan jaga diri sendiri periksakan saja keluhannya mulai dari yang ringan. Dari awal kita pemerintahan Deli Serdang memfasilitasi agar semua warga dapat sehat, namun bantulah Puskesmas kami ini dengan sifat gotong royong, yang mana bila kita sudah mampu berilah kartu itu kepada yang sangat  membutuhkan," imbuhnya.

"Kartu sehat ini ada tiga produk yang mengeluarkannya pertama dari Kementerian kesehatan kedua dari Provinsi dan yang ketiga dari Dinas kesehatan Pemerintah kabupaten Deli Serdang, jadi  di kartu yang ada logo Deli Serdang selama pemerintah Deli Serdang masih berdiri kartu ini akan aktif," terang dr Asri Ludin Tambunan, M.Ked(PD), Sp.Pd.

"Saya berharap kartu ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya dan sosialisasikan lah kepada warga yang sangat membutuhkan seperti Lansia, ibu hamil, Anak berkebutuhan khusus dan lainnya dan mari kita terus saling membantu agar warga Deli Serdang bisa sehat," tandas Kadis.

Kepala Puskesmas Aras Kabu drg Soli Natalia Tambunan dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada Kepala dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan, M.Ked (PD), Sp.Pd yang telah hadir ke Desa Serdang dalam rangka melaunching Pengobatan Gratis untuk perawatan jalan serta pemberian Kartu BPJS dari APBD Deli serdang.

"Pemberian Kartu BPJS ini merupakan program dari Dinas kesehatan Deli Serdang yang di programkan Bapak dr Asri Ludin Tambunan dengan tujuan untuk memberi layanan atau perobatan secara gratis kepada warga Deli Serdang khususnya di kecamatan Beringin ini," sebut Kapus.

"Kami berharap kepada warga penerima dapat memanfaatkan kartu BPJS dan pengobatan gratis dari Dinas kesehatan Deli Serdang dengan sebaik-baiknya," tutup drg Soli Natalia.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini