Nyaman dan Asrinya tinggal di Perumahan Padang Pasir Permai

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Nyaman dan asrinya tinggal di perumahan Padang Pasir Permai yang terletak di Lokasi Lingkungan Kampung  Lalang Kelurahan Urung kompas Kecamatan Rantau Selatan ,Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian dikatakan penghuni perumahan Padang Pasir Permai  yang diwakili ibu boru Lubis kepada wartawan Jum'at (8/3/2024) di halaman rumahnya.

Menurutnya,fasilitas rumah subsidi  yang dibangun oleh pihak pengembang sangat memadai dan sesuai baik sarana jalan dan fasilitas umum dilokasi perumahan tersebut.


"Suasananya asri,lokasinya tidak begitu jauh dari sekolah buat anak-anak, kekota juga hanya 5-6 km aja," jelasnya.

Dia mengatakan,sudah hampir setahun tinggal di perumahan padang pasir permai tersebut,lampu,air,,sarana parit,sampah tidak ada kendala,bahkan keamanan juga  sangat bagus yang dikelola pihak management pengembang.

"Air, lampu, keamanan, fasilitas umum seperti, mushola, pokoknya nyamanlah, sekolah anak-anak juga dekat ada disekitar perumahan tidak jauh," tambahnya diamini temannya sesama penghuni perumahan padang pasir permai.

Terpisah, Lia Nasution mewakili pihak pengembang saat ditemui Wartawan dikantornya mengatakan,perumahan KPR (Kredit Pemulikan Rumah ( Padang Pasir Permai mulai dibangun sejak Tahun 2018 diatas lahan 3,5 Hektar.

"Ya dimulai sejak tahun 2018,dan pembangunannya bertahap sesuai dengan pemasaran kita," jelasnya. 

Ditambakannya,total keseluruhan rumah yang sudah selesai dibangun  dan dihuni sebanyak 181 pintu dengan tipe 36, dua kamar, ukuran bangunan 6x6 dengan luas tanah 98 M, ukuran 7x14 M.

"Konsumen akan di subsidi bantuan uang muka,tergantung besarnya uang muka yang diajukan sebelum akad, DP 50 persen Subsisdi dengan suku bunga Flat 5 persen sampe lunas," tambahnya. 

Syarat untuk mendapatkan Rumah KPR (Kredit Perumahan Rakyat) Bersubsidi Padang Pasir Permai tentu ada syaratnya dan bisa menghubungi bagian pemasaran. 

"Besarnya kredit pembayaran perbulan disesuaikan dengan  permohonan debitur dengan  masa minimal 10-20 Tahun,dan kini kta masih melakukan pengembangan tahap berikutnya ldi okasi seluas 3,5 Ha itu," ujarnya lagi seraya menambahkan jalan utama perumahan sedang dibangun taman-taman hijau  buat penghuni agar lebih nyaman.(Oen)
Share:
Komentar


Berita Terkini