Pemerintah Kecamatan Pantai Labu Bangga atas Kinerja Puskesmas Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Camat Pantai labu Muhammad Faisal Nasution SSTP yang di wakili Sekretaris Camat Azizur Rahman SSTP mengaku bangga dengan kinerja Pihak Puskesmas Pantai labu yang di pimpin dr Benny L Bukit beserta pegawai dan bidan yang mana telah memprogramkan Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) untuk pertama kali dan satu satunya  di Provinsi Sumatera Utara. 
"Ini di sampaikan nya saat kegiatan loka karya mini lintas sektor yang dilaksanakan puskesmas Pantai Labu, Selasa(19/3/2024).

Dengan adanya posyandu ILP ini membuktikan pegawai Puskesmas keahliannya sudah mumpuni untuk menyelenggarakan posyandu yang terintegrasi yang tujuan nya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, ujarnya.


"Namun karena ILP ini baru mungkin masih banyak pembenahan dan perubahan oleh karena itu kami berharap kepada para kepala desa dan kita semua untuk dapat membantu dan mendukung agar program ILP ini dapat tercapai demi kemajuan pelayanan kesehatan di Deli Serdang," kata Sekcam.

Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L.Bukit dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir pada acara loka karya mini lintas sektor. 

"Loka karya mini ini merupakan program kerja puskesmas Pantai labu yang di laksanakan 4 kali dalam setahun, jadi kegiatan hari ini merupakan yang pertama di tahun 2024," katanya.

Pada kegiatan ini kita bicarakan pencapaian program kerja puskesmas yang telah di laksanakan serta mencari masukan dari para undangan yang hadir agar Puskesmas Pantai labu lebih baik kedepan dalam hal melayani kesehatan masyarakat.

"Terus terang kami tidak bisa bekerja sendiri dan tentu nya perlunya bantuan para stake holder , para kepala desa Sekecamatan agar bisa lebih baik kedepannya," imbuh Benny. 

"Mengenai Integrasi Layanan Primer (ILP) sudah kita sosialisasikan beberapa waktu lalu yang tujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada lansia, ibu hamil, remaja, anak-anak dan lainnya.

"Puskesmas kita lah yang pertama kali melakukan Sosialisasi ILP satu-satunya di Sumatera Utara, oleh karena itu kami perlu dukungan dan masukan agar ILP ini dapat berjalan semestinya," papar Kapus.

Sementara itu dr Ruth Panggabean sebagai narasumber menyampaikan beberapa program Puskesmas Pantai Labu serta pencapaian pelayanan kesehatan di setiap desa. 

Pada kesempatan loka karya mini di lakukan juga tanya jawab terkait pelayanan kesehatan, ILP dan CATIN.

Hadir pada loka karya mini ini, USAID Momentum dr Hartati Saragih, Kordinator P3A P2KB UM Susilawati Syam, KUA Pantai Syukur Ritonga, Babinsa Serma Wiji lestari, Kanit Sabara Aiptu Harles Kurniawan, kepala desa, kepala sekolah dan undangan lainnya.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini