Puskesmas Pantai Labu Pengobatan Gratis di Dusun Terpencil

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dusun IX Benteng putus yang termasuk bagian dari Desa Durian Kecamatan Pantai Labu , Kamis (21/3/2024) mendapat kunjungan dari pihak Puskesmas Pantai Labu.

Kunjungan pihak puskesmas ke salah satu dusun terpencil atau jauh dari jangkauan ini dengan jumlah kepala keluarga 70 KK  dalam rangka pengobatan gratis yang dilakukan Puskesmas Pantai Labu.

Informasi yang di dapat Kunjungan atau pengobatan gratis yang di laksanakan Pihak Puskesmas Pantai labu ini merupakan menindak lanjuti launching pengobatan gratis bagi perawatan jalan yang di gaungkan kepala dinas kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Asri Luddin Tambunan M.Ked(PD), Sp.PD,  KGEH, FINASIM, baru -baru ini.


Seperti Penuturan Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L Bukit M.Kes Pengobatan Gratis yang kami lakukan ini merupakan menindak lanjuti Launching Pengobatan Gratis bagi Perawatan jalan dan arahan Kepala dinas kesehatan Deli Serdang dr Asri Luddin Tambunan.

"Pada kesempatan pengobatan gratis ini kami lakukan di daerah/dusun yang agak jauh dari puskesmas atau sulit di jangkau , oleh karena itu kami pilih salah satu dusun yakni dusun IX Benteng putus Desa Durian," katanya.

"Ini di lakukan agar semua warga dapat terlayani kesehatannya.Pengobatan gratis ini berlaku untuk Warga Deli Serdang yang mempunyai KTP Deli Serdang," ujar Kapus.

Salah seorang warga yang ikut berobat gratis, Samsul Simare-mare (60) mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Pantai labu yang telah datang ke dusun nya dalam rangka pengobatan gratis kepada warga.

"Kebetulan saat ini musim kemarau jadi jalan ke dusun kami bisa di lalui kalau musim hujan pergi ke sawah aja susah apalagi mau pergi keluar seperti kantor camat atau ke Puskesmas," katanya.

"Jadi kami bersyukur pihak Puskesmas mau datang kesini memberi pelayan pengobatan gratis , soalnya dusun kami ini letak nya agak terpencil dan jauh apalagi jalan masuk dan keluar masih jalan benteng yang kondisi jalannya masih tanah," imbuhnya.

"Kami berharap pihak puskesmas sering datang kemari mengadakan pengobatan gratis, karena desa kami jauh dari puskesmas Pantai Labu," tukasnya.

Senada dengan itu salah seorang pasien penderita penyakit Asam urat Hendri Marbun(38) meminta kepada Puskesmas Pantai labu agar sering datang ke dusun IX ini untuk memberi pelayanan kesehatan atau pengobatan gratis agar warga dusun tetap sehat, paparnya.

Sementara itu dr Ruth Panggabean di dampingi KTU Puskesmas Pantai labu Intan Sinaga menjelaskan pada pengobatan gratis hari ini ada 42 Warga yang berobat yang terdiri dari 40 orang dewasa perempuan dan laki laki serta dua anak -anak. 

Keluhan yang terbanyak warga di dusun ini penyakit asam urat , batuk dan sakit kepala .
"Alhamdulillah semua bisa teratasi dan semua warga yang berobat mendapat obat yang kami sediakan secara gratis," tandas dr Ruth Panggabean.

Tampak hadir pada pengobatan gratis ini para kader posyandu dan kader PKK Desa Durian.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini