Safari Ramadhan Pererat Silaturahmi, Kebersamaan dan Perluas Kepedulian Sosial

Editor: metrokampung.com

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan HM Sofyan dalam Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Al Muslimun, Jalan Pertiwi, Medan.(ft/ist)


Medan, Metrokampung.com              
Safari Ramadan yang dilakukan bertujuan sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Pemko Medan dengan masyarakat, terutama umat Muslim. Dengan demikian semakin terbangun rasa saling kekeluargaan dan kebersamaan yang cukup erat  dalam membangun Kota Medan. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan HM Sofyan dalam Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Al Muslimun, Jalan Pertiwi, Medan, Senin (26/3/2024).

"Safari Ramadan ini bertujuan untuk memperkokoh ikatan silaturahmi sesama Muslim dengan memperkuat kebersamaan dan memperluas kepedulian sosial di tengah  masyarakat, " kata   Sofyan.

Dalam Safari Ramadhan itu, Sofyan selanjutnya menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan di antaranya bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 50 juta. Kemudian, bantuan sosial sebesar Rp. 10 juta dan paket ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku beserta barcode e-perpus dan santunan bagi anak yatim piatu. 

Ucapan terima kasih pun disampaikan Ketua BKM  Al Muslimun Andriko Lubis atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. "Atas nama jemaah, kami mengucapkan terima kasih. Insya Allah, bantuan yang diberikan akan kami manfaatkan untuk kemakmuran masjid, " bilang Andriko. 

  Adapun Safari Ramadan yang turut dihadiri sejumlah pimpinan perangkat  di lingkungan Pemko Medan, tokoh agama, alim ulama dan tokoh masyarakat ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Damri Tambunan. Usai berbuka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Magrib berjamaah dan makan malam.(Ra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini