Tim Bringas Jatanras Polresta Deli Serdang Pantau Geng Motor

Editor: metrokampung.com

Petugas Sabhara membubarkan pengendara sepeda motor yang bergerombol.

Lb Pakam, metrokampung.com
Polresta Deli Serdang melakukan peningkatan patroli di kawasan perkantoran Bupati Deli Serdang, Jalinsum Medan -Lubuk Pakam, Jalan Arteri Bandara Kualanamu dan sekitaran Kota Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (17/3/24). 

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Raphael Sandy C Priambodo menyebutkan, peningkatan patroli dilakukan dalam menjaga Kamtibmas di bulan Ramadan 1445 Hijriah agar tetap kondusif.

"Patroli dilakukan dengan sasaran pencegahan tawuran, bermain petasan, balap liar, Sahur On The Road, dan membubarkan pemuda yang berkumpul dan berpotensi mengganggu Kamtibmas seperti geng motor,"ujar Kombes Raphael. 

Ditambahkan Kapolres, patroli mencegah kenakalan remaja, aksi tawuran, balap liar dan perbuatan lain yang melanggar hukum adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman. 

Sehingga, masyarakat yang melaksanakan aktifitas ibadah puasa di bulan ramadhan ini merasa nyaman dan tidak terganggu.

Dalam pelaksanaannya, ada beberapa lokasi yang dilalui tim patroli yakni Jalan Arteri Bandara Kualanamu, Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa serta titik lainnya yang dianggap rawan dari gangguan kamtibmas. 

Petugas patroli langsung membubarkan kumpulan remaja bersepeda motor yang dilihat nongkrong di pinggir jalan. Polisi memberikan himbauan agar mereka kembali ke rumah masing- masing guna menghindari kejadian yang tak diinginkan apalagi aktivitas mereka dengan bermain mercon telah mengganggu orang lain.

Kapolresta juga meminta masyarakat untuk terus mendukung Kepolisian guna bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan masing masing. Masyarakat juga diminta kerjasama untuk memberikan informasi pada petugas Kepolisian bila melihat aksi-aksi yang mengganggu Kamtibmas.

"Masyarakat juga harus terus berperan mendukung Kamtibmas. Sampaikan informasi pada polisi bila melihat tindak kejahatan maupun aksi yang mengganggu Kamtibmas agar petugas bisa segera melakukan antisipasi," harap Kapolresta.

Pasca maraknya aksi tawuran geng motor hingga melukai dan menggangu masyarakat, Tim Bringas Jatanras Satreskrim Polresta Deli Serdang terus memantau para geng motor dan tidak akan sungkan memberi tindakan tegas. 

Disebutkan Kapolresta, patroli pengawasan juga ditingkatkan Sabhara Polresta Deli Serdang berikut personel jajaran Polsek masing-masing dalam menjaga kondusifitas wilayah.(ren/mk)


Share:
Komentar


Berita Terkini