Tingkatkan Keimanan dan Mental SMKN I Pantai Labu Laksanakan Pesantren Kilat

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Pesantren kilat merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sekolah dalam rangka mengisi bulan Ramadhan. Tujuannya adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Hal ini juga dilakukan para Siswa SMKN I Pantai labu Kabupaten Deli Serdang , Jumat(15/3/2024).

Tampak para siswa SMKN I Pantai labu di bimbing guru agama  mengikuti Pesantren kilat yang di laksanakan di Musholla yang berada di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SMK N I Pantai labu Suharto S.Pd M.Si saat di temui mengatakan kegiatan Pesantren Kilat ini tetap kami adakan setiap tahun nya pada saat Bulan Ramadan.

Tujuan kita laksanakan pesantren kilat ini untuk menambah ilmu agama para siswa serta untuk meningkat kan keimanan dan Mental para anak didik, katanya.

Ini juga untuk mengajak anak didik berbuat hal yang berguna dengan mengikuti Pesantren kilat.
Kegiatan pesantren kilat ini di ikuti seluruh kelas dengan di bagi beberapa gelombang.'kalau hari ini ikut pesantren kilat besok harinya belajar umum atau ilmu kejuruannya, sebut Kepala sekolah.

Selain pesantren kilat untuk siswa yang muslim di SMKN I Pantai labu ini, para siswa yang beragama kristen juga belajar tentang agama Kristen yang di  ajarkan guru agama kristen yang ada di sekolah ini, terang Suharto S.Pd, M.Si.

Inti nya Pelaksanaan Pesantren kilat ini untuk meningkat kan keimanan dan Mental para siswa, paparnya.

Sementara itu guru agama Islam SMKN I Pantai labu Dr. Rasyid Anwar Dalimunthe M.Pd mengatakan kegiatan Pesantren kilat ini di ikuti siswa beragama Islam Semua kelas yang belajar di SMKN I Pantai labu ini.

Kegiatan ini setiap hari nya berlangsung dua jam dan akan di laksanakan Tiga Minggu saja.

Siswa yang mengikuti Pesantren kilat ini kita beri dispensasi seusai mengikuti Pesantren kilat kita perbolehkan pulang , kegiatan ini berlangsung setiap hari dengan bergantian atau bergelombang  setiap kelas, katanya.

Tujuan pesantren kilat ini di laksanakan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman agama, sebutnya.

Pada pesantren kilat ini di awali dengan Sholat Dhuha dan membaca ayat suci Alquran bergiliran dan di lanjutkan dengan  diskusi Akhlak , diskusi tentang puasa serta Aqidah .
Harapan kita setelah ikut Pesantren kilat ini anak didik bertambah ilmu agamanya serta meningkat ibadahnya , tutur Dr Rasyid Anwar Dalimunthe .(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini