Dandim Deli Serdang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

Editor: metrokampung.com

Dandim 0204/DS pimpin upacara kenaikan pangkat di Makodim. 

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat kepada prajurit di Lapangan Makodim 0204 Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (1/4/24).
Upacara yang dipimpin Komandan Kodim 0204/DS  Letkol Inf Alex Sandri dihadiri perwira Kodim, Danramil Jajaran Kodim, Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204 beserta anggota
Adapun kenaikan pangkat terdiri dari seorang perwira  Lettu Kav Rambang Edi Purwono, prajurit Bintara sebanyak 29 orang dan prajurit Tamtama 2 orang. 

Dalam amanahnya, Dandim mengatakan atas nama komando dan pribadi mengucapkan selamat kepada para prajurit yang memperoleh kehormatan kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi serta dedikasinya dalam melaksanakan tugas pengabdian sesuai bidang maupun tanggung jawab yang diembannya.
 
Untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini tidaklah mudah melainkan butuh perjuangan dan harus memenuhi kriteria persyaratan mulai dari administrasi, kesemaptaan yang baik serta penilaian atasan terhadap sikap hingga kinerja personel dalam kesehariannya”, jelas Dandim.

Disebutkannya lagi, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan YME.

“Selain membanggakan, momen kenaikan pangkat ini hendaknya bisa dijadikan sarana introspeksi diri. Pasalnya, kepercayaan dan amanah yang diberikan akan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas para prajurit agar semakin mupuni baik dalam hal pengetahuan, wawasan dan kemampuan serta perilaku dalam setiap menjalankan tugas,"tegas  Dandim.(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini