Berita Pariwara : Inovasi Camat Tg. Pura, Dengan MAK BETI Ajak Masyarakat Bersih- bersihkan Telinga

Editor: metrokampung.com
Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP

Langkat, Metrokampung.com
Memang hebat Camat Tg. Pura, Muhammad Nawawi, S.STP, MSP. Selain muda dan energik, dia juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang kreatif dan inovatif.
       
Buktinya, ada- ada saja kreativitasnya. Karena itu, tidak heran jika selain sebagai camat, dia juga dikenal sebagai seorang konten kreator dan youtuber.
       
Bukan saja saat dia menjabat sebagai Camat Tg. Pura, tapi juga saat masih menjabat sebagai Camat Hinai beberapa waktu sebelumnya.
Camat Tg. Pura, Muhammad Nawawi, SSTP, MSP

Nah, kini saat dia menjabat sebagai Camat Tg. Pura dan dituntut agar lebih kreatif dan inovatif oleh Pj. Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP,MAP, ya disambutnya dengan positif, karena beberapa inovasi pun langsung diluncurkannya. 
       
"Inovasinya adalah mengajak masyarakat untuk bersih- bersih telinga,  bekerjasama dan berkolaborasi dengan Puskesmas Pantai Cermin, Tanjung Pura dan Komda PGPKT (Komisariat Daerah Penanggulangan Gangguan Pendengaran dan Ketulian) Kabupaten  Langkat, ditandai dengan  melaksanakan kegiatan bersih-bersih telinga bagi masyarakat umum secara gratis," ujarnya kepada Metrokampung.com, di Stabat, Kamis (16/5/2024).
Banyak Yang Terbantu : Terus terang saja, banyak yang terbantu dengan program MAK BETI itu. Jadi, salut dan bangga untuk Camat Tg. Pura, Muhammad Nawawi, SSTP, MSP. 

Semua Umur : Program inovasi ini bisa membantu masyarakat dari berbagai kelompok usia. 

Diintip : Diintip, diperiksa dan diberi obat. 

Deteksi Dini : Bersih-bersih telinga bermanfaat untuk deteksi dini. 


"Kegiatan ini adalah inovasi yang Ke-4 dari kami dengan tujuan :
(1). untuk membersihkan telinga dari kotoran yang menggaggu.
(2). untuk mendeteksi dini penyakit pada telinga.
(3). untuk mengedukasi masyarakat tentang kesehatan telinga.
(4). memberikan pengobatan bagi yang mengalami sakit telinga," tambahnya
       
Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam kegiatan ini pemeriksaan dilakukan langsung oleh dokter spesialis THT yang juga merupakan Ketua IDI Cabang Langkat, sekaligus Ketua Komda PGPKT Langkat,  dr.H. Agussalim,M.Ked(ORL-HNS),Sp.THT-BKL, dibantu para bidan/perawat dari Puskesmas Pantai Cermin selaku asisten dokter.
       
Nah, apa keuntungannya bagi masyarakat ?

Yah, kegiatan itu memang  dilaksakan secara gratis, namun jika dinominalkan, maka  pemeriksaan dan konsul dua telinga adalah sebesar Rp. 500.000.-
       
Kegiatan itu sudah digelar pada hari Rabu , (6/5/2024) yang lalu, dengan peserta yang hadir berjumlah 50 orang. Jadi, 50 x Rp. 500.000.- = Rp. 25.000.000.- (dua puluh lima juta rupiah).
       
Jadi dengan diadakannya kegiatan MAK BETI ini secara gratis, maka masyarakat sudah menghemat dana sebesar Rp.500.000.- (lima ratus ribu rupiah) per orang, dan sudah berkontribusi sebesar Rp. 25.000.000.- (dua puluh lima juta rupiah).
       
"Kegiatan ini akan dilaksanakan 3 bulan sekali di auala Kantor Camat Tg. Pura. Untuk para peserta disediakan snack dan teh (air minum)," ujar Nawi lagi sambil menunjukkan foto- foto kegiatannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tanjung Pura, Humas Komda PGPKT Langkat, Kapolsek Tanjung Pura, Ketua IDI Cab.Langkat, Ketua KOMDA PGPKT Langkat, Ketua TP. PKK Tanjung Pura, Ketua Dharma Wanita Unit Kecamatan Tanjug Pura, para Kasi dan Kasubag serta staff kantor Camat Tanjung Pura dan staff Kapus Pantai Cermin. (BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini