Kenakan Pakaian Adat Toba, Suharto S.Pd M.Si Pimpin Upacara Hardiknas SMKN I Pantai Labu

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dengan mengenakan Pakaian adat Toba , Kepala sekolah SMKN I Pantai Labu Suharto S.Pd M.Si  pimpin Pelaksanaan upacara bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di sekolahnya, Kamis (2/5/2024).

Upacara peringatan Hardiknas yang di laksanakan di halaman SMKN I Pantai labu di ikuti para Guru dan siswa Kelas X dan XI juga mengenakan pakaian adat beberapa daerah  seperti Jawa , Mandailing , Toba, Simalungun , Karo dan Melayu. 

Upacara yang di awali dengan penaikan Bendera Merah putih oleh Paskibra SMKN I Pantai labu serta pembacaan teks proklamasi dan Pembukaan UUD 45.

Kepala Sekolah SMKN I Pantai labu Suharto S.Pd M.Si seusai membacakan Amanat Menteri pendidikan Kebudayaan dan ristek Republik Indonesia , menambahkan, Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum yang penting untuk diperingati, dalam rangka mengingatkan akan pentingnya pendidikan untuk generasi bangsa.


Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional diharapkan semua komponen bangsa peduli dan turut serta ambil bagian serta berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia, sebutnya.

Di kesempatan itu Suharto juga mengajak para siswa untuk meningkatkan minat belajar nya agar cita -cita yang di inginkan dapat tercapai.

Kepala sekolah  di Hardiknas ini juga  mengucapkan terima kasih kepada para guru SMKN I Pantai labu yang mana tanpa pamrih terus giat melakukan proses belajar mengajar membimbing para siswa demi berjalannya Program Merdeka belajar untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di SMKN I Pantai labu , paparnya.

Setelah upacara bendera Hardiknas di lanjutkan dengan Poto bersama.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini