Arung Jeram Ada di Pakpak Bharat, Buat Apa Jauh-Jauh??

Editor: metrokampung.com


PAKPAK BHARAT-METROKAMPUNG.COM
Rafting bagi sebagian orang adalah candu, melepas penat dan merasakan deburan air sungai, menghindari bebatuan dan melintasi jeram dengan selamat. Lae Kombih, lokasi arung jeram di Kabupaten Pakpak Bharat menawarkan semua yang anda inginkan.

Tak pelak lagi, Sungai Lae Kombih melengkapi lokasi rafting ini berada di Jambu, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat. Sebuah Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Dairi.

Rute menuju objek wisata dapat melalui Kota Medan, dilanjutkan ke Kabanjahe, Sidikalang kemudian ke Kabupaten Pakpak Bharat. Lae Kombih juga dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air yang mensuplai kebutuhan energi di Pakpak Bharat, jadi akan mudah untuk menemukan tempat ini.

Aksesibilitas ke lokasi wisata cukup memadai, jalan mulus dengan pemandangan hijau di sepanjang sisi jalan namun membutuhkan waktu sekitar 5 jam dari Kota Medan. Lae Kombih sudah begitu terkenal bagi masyarakat lokal.

Untuk menikmati rafting level 2 – 3 ini, anda bisa membawa perlengkapan sendiri karena di sekitar lokasi belum ada fasilitas tour operator yang menyediakan. (vikram/simon)

Share:
Komentar


Berita Terkini