Pembunuh Berando Barus Diserahkan Keluarga ke Polisi

Editor: metrokampung.com
Syarif Tarigan usai diserahkan pihak keluarga ke polisi.

BARUSJAHE - METROKAMPUNG.COM
Syarif Tarigan (35), pembunuh Berando Barus, warga desa Siberteng, Kecamatan Barusjahe, kini meringkuk di balik jeruji sel Mapolres Tanah Karo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Setelah sempat melarikan diri usai melakukan penikaman terhadap pamannya Bernardo Barus (40), ayah 3 anak yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu diserahkan langsung oleh pihak keluarganya ke Mapolres Karo, Kamis (29/3/2018) sekira jam 22.00 Wib. 
 Kapolsek Barusjahe, AKP Siswaya, didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Antoni Ginting, membenarkan penyerahan tersangka yang kemudian diboyong langsung ke Mapolres Tanah Karo. 

“Pelaku mengakui perbuatannya dan merasa menyesal dan bersalah,” sebut AKP Siswaya. Sementara itu, pantauan di jambur desa, Jumat (30/3/2018) sekira jam 10:00 Wib, dilakukan prosesi acara adat penguburan. Isak tangis dan haru keluarga mengiringi ritual pemakaman Berando Barus. 

“Korban dan pelaku masih ada pertalian saudara, namun sudah terjadi dan masalahnya pun hanya masalah percikan air dan yang lainnya kami rasa tidak ada,” ujarnya. Diberitakan sebelumnya, Syarif Tarigan tega menghabisi pamannya sendiri, Berando Barus (40), hanya gara-gara kena cipratan air di jalan saat dia sedang memperbaiki kretanya yang mogok. 
 Emosi Syarif Tarigan memuncak ketika mendatangi Berando untuk mempertanyakan hal itu. Jawaban Berando dianggap menantang dan akhirnya Syarif menghabisi pamannya tersebut dengan beberapa tikaman. (amr/simon)

Share:
Komentar


Berita Terkini