Pemkab Samosir Gelar Festival Pasir Putih

Editor: metrokampung.com
Bupati Samosir Pada Sambutannya


SAMOSIR-METROKAMPUNG.COM
Event tahunan  Horas Samosir Fiesta(HSF) Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata menggelar festival Pasir Putih. Sebagai event perdana Horas Samosir Viesta 2018, yang diadakan di Pantai Indah Situngkir, Desa Situngkir, Pangururan Samosir Sabtu (31/03).

Festival Pantai Pasir Putih Resmi dibuka oleh Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM, dan turut hadir Wakil Bupati Samosir, Ir Juang Sinaga, Sekda Samosir Jabiat Sagala, Kepala Badan Otorita Danau Toba (BODT), Eka Prasetyo, Sekjen Dinas PUPERA RI Anita Firmanti, Runner up urutan kelima putri Indonesia Putri Mentari Sitanggang, Tokoh Masyarakat, Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir Ombang Siboro, dan kepala SKPD lainnya.

Pada Sambutannya, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon mengatakan tujuan digelar nya Festival Pasir Putih, sebagai bentuk Keseriusan Pemkab Samosir dalam pengembangan Pariwisata Danau Toba.

"Event Festival Pasir Putih, salah satu contoh daya tarik pariwisata, dan juga samosir dikenal dengan wisata budaya (Cultur), yang menampilkan tradisi budaya batak, sekaligus menunjukkan bahwa sanya Pemkab Samosir komit dalam pengembangan pariwisata Dunia" ujarnya.

Acara Budaya Manguras Tao.

 Bupati Samosir juga menghimbau kepada masyarakat Samosir, untuk berperilaku Sopan dan Santun dan menjaga tata krama, dalam menjamu wisatawan.

"Samosir untuk dan Indonesia, Samosir untuk Dunia, maka dari itu mari kita jaga Budaya, Warisan Leluhur, dan jaga kebersihan Danau Toba. Dan Saya berharap kepada kita semua yang ada pada tempat ini untuk menjadi Duta Promosi wisata, bahwa Samosir Negeri Indah Kepingan Surga"Lanjutnya.

Bukan sebatas Festival hiburan, Festival Pasir Putih juga diwarnai dengan acara Ritual Manguras tao, dipimpin oleh raja panuturi K. Sihaloho, yang diiringi musik tradisional, dan tarian budaya Batak Toba, yang di saksikan oleh ribuan masyarakat dan wisatawan.(horas/simon)

Share:
Komentar


Berita Terkini