Pertunjukan Budaya Karo Pukau Penonton PRSU

Editor: metrokampung.com
Malam pertunjukan Budaya Karo di PRSU Medan
MEDAN - METROKAMPUNG.COM
Pertunjukan ‘Malam Pesona Budaya Karo’ menyemarakkan Pekan Raya Sumatera Utara(PRSU) ke-47 di Tapiandaya, Medan. Pertunjukan yang ditampilkan para penari di Open Stage PRSU, memukau para pengunjung, Rabu (28/3/2018) malam. Para penari mempersembahkan tarian budaya Karo, seperti Tari Persentabihen, Tari Mbuah Page. Juga ditampilkan pertunjukan Perkolongkolong bersama artis-artis Karo seperti, Averiana br Barus, violinis Karo Romeru Purba, juga Rapper muda Karo.

Pertunjukan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Karo, Cory S Sebayang didampingi Sekretaris Daerah Kabupate Karo, Kamperas Terkelin Purba, anggota DPRD dan unsur FKPD, serta seluruh pimpinan OPD dan para Camat, yang ditandai dengan pemukulan gong. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karo juga melakukan Launching Event Kalender Wisata 2018 Kabupaten Karo, melibatkan peran serta pemerintah, swasta dan masyarakat.

“Penampilan kesenian Karo yang dilaksanakan untuk mengajak kita sekalian agar dapat mengenal lebih dekat seni budaya Karo, sekaligus melestarikan warisan seni budaya leluhur serta mempromosikan potensi unggulan Kabupaten Karo,” ujar Cory dalam sambutannya. Wakil Bupati Karo mengajak masyarakat untuk menjadikan pementasan “Malam Pesona Budaya Karo” sebagai salah satu sarana pelestarian budaya.

“Sehingga menjadi filter terhadap budaya asing yang dapat mengikis nilai-nilai budaya Karo. Serta tetap menjalin kesatuan dan persatuan dengan baik dalam bingkai adat istiadat Karo yang dikenal dengan Merga Silima, Tutur Siwaluh, Rakut Sitelu, Perkade-Kaden Sepuluh Dua Tambah Sada,” pungkas Cory. (dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini