Dinkes Deli Serdang Gelar Pertemuan Agent of Change

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Senin(22/4/2024)mengadakan pertemuan Agent of Change (agen Perubahan).

Kegiatan pertemuan ini bekerja sama dengan puskesmas Pantai labu dan puskesmas Karang Anyar Beringin yang di laksanakan di Desa Ramunia II Kecamatan Pantai Labu.

Kegiatan yang di ikuti, Kader Posyandu, posbindu, tokoh masyarakat, Karang taruna serta Muslimat Nahdlatul ulama ini di rangkai dengan pengobatan gratis termasuk pemeriksaan IVA Test.

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas atensi dari Muslimat NU , Karang taruna serta puskesmas Pantai labu dan karang anyar yang telah ikut berpartisipasi pada pertemuan Agen Perubahan ini.

Kegiatan kita pada hari ini juga di Support oleh ikatan Bidan Indonesia Deli Serdang.

"Saya berharap kegiatan ini sebagai pembelajaran awal untuk menambah ilmu dan kedepannya bisa kita aplikasikan  kepada masyarakat," ujarnya. 

Pada hari ini kita mengambil tema agen perubahan , karena kita ingin semua elemen masyarakat khususnya ibu -ibu agar menjadi agen perubahan kesehatan terutama di awali dari dirinya , keluarganya dan terus ke masyarakat.

Ini kita lakukan agar semua kita  menjadi perpanjangan tangan pemerintah sebagai agen perubahan untuk mengajak masyarakat hidup sehat.

Oleh karena itu dengan kegiatan pertemuan agen perubahan ini kita dapat bekerjasama menciptakan hidup sehat. 

Selain itu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan , kita telah melaksanakan program pengobatan gratis rawat jalan  bagi warga masyarakat yang mempunyai KTP Deli Serdang, oleh karena ini mari kita manfaat kan program pemerintah ini demi kesehatan kita bersama , terang dr Asri Ludin. 

Kepala Puskesmas Pantai labu dr Benny L.Bukit M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Dinas kesehatan Deli Serdang di bawah pimpinan dr Asri Ludin  Tambunan M.Ked, SpPD,KGEH ,FINASIM yang telah mengadakan pertemuan atau pembentukan Agen Perubahan di kecamatan Pantai Labu dan Beringin.

Ada nya agen perubahan ini sangat bermanfaat bagi kita yang mana nanti mereka yang menjadi agen perubahan bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mengajak masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat, katanya.

Jadi kami Puskesmas Pantai labu menyambut baik pembentukan Agen perubahan yang merupakan inisiasi dari Dinas kesehatan Deli Serdang, tandas dr Benny.

Sementara itu Kepala desa Ramunia II Mulyono mengucapkan terima kasih kepada bapak dr Asri Luddin Tambunan yang telah mengelar pertemuan dan pembentukan Agen Perubahan kesehatan di desanya.

Dengan adanya kegiatan ini semua elemen masyarakat dapat ikut di libatkan sebagai agen perubahan sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk memberi kesehatan kepada masyarakat, tutupnya.

Pada kesempatan itu Masrianti Sinaga dari Dinkes Provinsi Sumatera Utara sebagai narasumber menyampaikan tentang Agent of Change atau agen perubahan serta cara menghindari penyakit dan tata cara menjaga agar tubuh tetap sehat. 

Hadir pada pada kegiatan ini Ketua Ikatan Bidan (IBI) Deli Serdang Lisa Piliang SKM , mewakili camat Pantai labu Mariadi SE, Pengurus karang taruna Kecamatan Beringin dan pengurus Karang taruna Kecamatan Pantai Labu.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini