Sihar Sitorus: Pembangunan Rusunawa Akan Mengadopsi Kesederhanaan Pesantren dan

Editor: metrokampung.com
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus Berjalan Kaki di Kawasan Ketapang, Sibolga, Kamis (29/3/2018) 


MEDAN – METROKAMPUNG.COM
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus saat melakukan kunjungan ke Kota Sibolga mendatangi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Jolong Basusuk, Kota Sibolga, Jumat (30/3/2018).

Sihar berkeliling untuk menyapa para warga dan memperkenalkan dirinya sebagai calon wakil gubernur pedamping Djarot Saiful Hidayat.

"Saya Sihar wakilnya pak Djarot," ujar Sihar.

Saat berkeliling, Sihar Sitorus berdialog dengan penghuni rusunawa, dia mendengarkan keluhan-keluhan penghuni seperti kurangnya fasilitas dasar hidup yang ada di Rusunawa, meskipun warga sudah membayar.

Fasilitas dasar yang dikeluhkan para warga ini adalah tempat tinggal yang layak, air dan listrik.
Kejadian seperti ini, tidak hanya terjadi di Rusunawa Basusuk, nyaris seluruh Rusunawa yang tersedia di Sumut masalahnya sama.

"Sepatutnya persoalan dasar penghuni rusunawa dapat dipenuhi oleh pengelola. Karena penghuni membayar kewajibannya tiap bulan, sudah seharusnya pula mereka mendapatkan haknya. Bila kewajiban sudah dipenuhi, hak penghuni juga harus diperoleh mereka," ujar Sihar.

Sihar pun menyampaikan bahwa Pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dalam programnya memimpin Sumut ke depan adalah menyediakan fasilitas rumah tinggal yang layak bagi warga.

Untuk itu ke depan Djarot dan Sihar dalam programannya membangun rusunawa akan  mengambil inspirasi dari lingkungan pesantren dan biara.

"Pembangunan Rusunawa ke depan harus mengedepankan kesederhanaan, kebersihan, ketenangan dan keasrian, yang semuanya dapat kita adopsi dari pesantren dan biara," ujarnya.(*)
Share:
Komentar


Berita Terkini