Jamaah Grup 7 Adliyah Tiba di Turkey, Istambul Luar Biasa.....

Editor: metrokampung.com

MEDAN - METROKAMPUNG.COM
Penerbangan melelahkan selama 14 jam dari Medan, akhirnya terbayar lunas  dengan langsung menyaksikan exoticnya Istambul. Setiba di Istanbul, Kamis (19/4/2018) semua jamaah Umrah plus Turkey langsung dibawa untuk menikmati keindahan Kota Tua Istambul.

Demikian diungkapkan Ustad H Ikhwansyah Nasution, pimpinan PT Adliyah Amanah Utama yang langsung membimbing dan memimpin perjalanan jamaah Umrah plus Turkey kepada metrokampung.com.


"Didahului dengan makan siang di restoran lokal, dilanjut dengan menikmati keindahan taman depan Hagia Sophia yang menunjukkan keindahan Taman Bunga Tulip sebagai Icon Turkey yang sedang mekar-mekarnya,"bilang Ustad Iwan-panggilan akrab Ustad H Ikhwansyah Nasution.

"Kami semua sangat terkagum dengan keindahan tulip ini. Seakan akan bunga “palsu” atau bunga plastik.

Yah begitulah. Masa tulip memang sangat dinantikan semua travellers dari seluruh penjuru dunia untuk menyaksikan langsung di Istambul karena hanya mekar di bulan April setiap tahunnya,"tambah  ustad kelahiran 25 Mei 1978 itu yang tengah mendampingi jamaah Umrah plus Turkey grup 7 yang berjumlah 44 jamaah.

Masih kata ustad Iwan, selanjutnya jamaahnya mengunjungi Hagia Sophia untuk menyaksikan keagungan peninggalan kejayaan Zaman Utsmaniyah. Setelah itu dilanjut ke Istana Topkapi dengan peninggalan amanah-amanah suci milik Rasululah SAW dan para khalifah serta sahabat.

"Shalat Zuhur dan Ashar di mesjid tepi laut atau Selat Bosphorus yang memisahkan Benua Asia dengan Eropah. Kalau disini, sumpah, Subhanallah pemandangannya Allahu Akbar,"beber pria yang bertempat tinggal di Jalan Padang No 2 F, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung sekaligus kantor Adliyah Travel tersebut.


Kemudian, bilang Ustad Iwan, jamaah mengunjungi Mesjid Biru (Blue Mousque) dan ditutup dengan makan malam di Restoran Tamara dengan menu ayam bakar.

"Makan malam pulul 19.45 waktu Istambul tapi serasa sore hari. Mengingat di Turkey sedang musim semi dan waktu siangnya lebih lama,"tandasnya.

Sementara salah seorang jamaah Umrah plus Turkey, Nina Rista Tarigan menuturkan jika kelelahan selama belasan jam di perjalanan langsung terbayar dengan keindahan Kota Istambul yang luar biasa.

Ditambahkan Ustad Iwan, sebanyak 44 jamaah Adliyah bermalam di Ramada Hotel Istambul.

"Nantikan pengalaman kami berikutnya di hari kedua di Istambul dan Bursa. Umrah plus, umrah banyak kelebihan. Dan itu ya di Adliyah saja,"ungkapnya seraya menuturkan Adliyah melayani dan  membimbing sepenuh hati serta izinnya terdaftar di Kemenag RI Nomor : 811/2017.  Travel berizin resmi dari Kemenag RI  lebih menenangkan hati.(dra)
Share:
Komentar


Berita Terkini