Rumah Pohon & Taman Selfi, di Lokasi Wisata Air Terjun Simempar

Editor: metrokampung.com

GN MERIAH - METROKAMPUNG.COM
Objek wisata Air Terjun Pohon Damai Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, selalu ramai dikunjungi warga di hari libur. Bisnis pariwisata yang masuk dalam Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Simempar itu terus dibenahi. Diharapkan dapat mendongkrak kunjungan warga ke sana. Apalagi objek wisata tersebut sudah cukup dikenal banyak orang.

Dulu, pengunjung hanya menikmati lebatnya hutan 'perawan' di tempat itu dengan udaranya yang sejuk selain beberapa tingkatan air terjun di aliran Lau Baya (Sungai Buaya) yang mengundang decak kagum. Namun sekarang kondisinya jauh berbeda. 



Di tempat itu sudah ada taman selfi dengan barisan bunga-bunga tertata apik, jembatan kecil yang unik serta bebatuan buatan. Musolla, kamar mandi, kantin dan gubuk-gubuk di tepi Lau Baya juga telah dibuat. 

Teranyar, pihak desa telah merampungkan pembangunan rumah pohon. Terbuat dari kayu pilihan, atapnya  ijuk ketinggiannya mencapai 20 meter. Pengelola juga menyediakan jasa ranger (penunjuk jalan) terlatih yang merupakan warga asal desa tersebut guna membawa pengunjung menuju lokasi beberapa air terjun Pohon Damai yang berada di hulu sungai dengan berjalan kaki selama 1 jam perjalanan.



Para ranger mudah dikenali. Mereka mengenakan rompi merah di belakangnya bertuliskan ranger objek wisata Pohon Damai Simempar. Mereka-mereka ini yang membawa pengunjung agar jangan tersesat. Maklumlah, kawasan objek wisata air terjun Simempar merupakan kawasan hutan 'perawan'. Sehingga jika tak terbiasa ke sana mudah tersesat. Selain cerita klenik dan mistis masih banyak tentunya.

"Poles sana sini terus kita lakukan untuk menarik pengunjung datang. Semua dilakukan sejak Kepala Desa Simempar dikomandoi Wari Tarigan,"jelas Tarsim Tarigan, Sekretaris Desa Simempar yang juga merupakan ranger kawakan karena dirinya mengenal betul setiap jengkal kawasan hutan perawan menuju lokasi air terjun. (dra/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini