Bupati Karo Himbau Warga Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Editor: metrokampung.com
Acara pengibaran  dan penurunan bendera serta di lakukan atraksi Drum Band (Foto/Biring/Metro Kampung)

KABANJAHE - METROKAMPUNG. COM
Upacara Pengibaran bendera, parade senja dan penurunan bendera Kabupaten Karo  Tahun 2018 ini diselengarakan di Lapangan Samura, Kabanjahe pada Selasa pagi (17/7) diikuti oleh ASN,TNI,POLRI,BNNKK,PKK,Darmawanita,Persit,Bhayangkara,Pramuka  dan pelajar, Bupati Karo Terkelin Berahmana,SH bertindak  sebagai Inspektur Upacara dalam Pengibaran bendera tersebut

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara pengibaran bendera dan parade senja yang kita laksanakan ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air serta bela negara bagi generasi penerus bangsa.

"Upaya ini harus terus dilakukan karena bangsa ini memerlukan generasi generasi yang cinta tanah air didalam pembangunan serta memupuk kebersamaan dan memberikan semangat nasionalisme dan patriotisme terhadap anak bangsa. Upacara ini juga dilaksanakan sebagai penghayatan terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi NKRI dan memberi ruang aktualitas bagi generasi muda," ungkap Bupati Karo.



Disambungnya lagi, kiranya upacara ini dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita cita perjuangan bangsa.

“ untuk itu penyelenggaraan upacara ini menjadi penting karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai nilai kejuangan dan merupakan salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pejuang bangsa untuk tetap menjaga utuhnya NKRI” ungkap Bupati Karo mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, Parade senja dilaksanakan sekira jam  16.00 WIB, dengan penampilan atraksi drum band dari SD Sint Yoseph Kabanjahe, yang kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera, dan  Wakil Bupati karo Cory.S.Sebayang  bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba, MSi, Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban dan perwakilan unsur FKPD Kab Karo.(As/Amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini