PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Karo Resmikan Jembatan Desa Limang Menghubungkan Negeri Jahe

Rabu, 18 Juli 2018 | 20.42 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Karo Terkelin Berahmana,SH didampingi beberapa SKPD,anggota DPRD Karo Ir Thomas Joverson serta Prerdir PT WEB  Park Young Kyu  menggunting pita untuk peresmian perbaikan jembatan (Foto/Biring/Metro Kampung)   

KARO-METROKAMPUNG.COM
Dalam rangka pembangunan di Tanah Karo, Pemkab Karo selalu berupaya  melobi  agar tercapainya pembangunan tersebut  agar dapat dinikmati semua dan kiranya  adanya  program didesa  didukung oleh warga masyarakat itu sendiri.

Jika tidak ada kepedulian dorongan  ,maka setiap perencanaan pembangunan itu  tidak akan tercapai sebagai mana mestinya ,seperti adanya kerusakan jembatan  di Desa Limang  Kecamatan Tigabinanga sehingga mengganggu kenderaan yang melintas.
     
Melihat itu Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH  mengintruksikan melalui Camat Kutabuluh Rosalin Br Sembiring agar memfasilitasi permintaan dari warga Desa Limang  agar dapat dipertemukan  dengan President Direktur PT Web Park Young Kyu, supaya jembatan tersebut segera diperbaiki.


Setelah dilakukan pertemuan tersebut di kantor Camat Kutabuluh dan hasilnya pun ,bahwa PT Web bersedia memberikan sebagian CSR nya untuk membangun jembatan Desa Limang yang sudah tidak layak lagi di lewati, sebab tingkat kerusakannya  dapat membahayakan keselamatan orang yang lewat.      

Hal tersebut  dikatakan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Thomas Joverson Ginting Komisi B Anggota DPRD Karo, Park Young Kyu Presiden Director PT Web, saat  berada dilokasi  ketika meresmikan perdana perbaikan  Jembatan yang menghubungkan Desa Limang dengan Desa Negeri Jahe serta beberapa desa lainnya, Rabu  (18/7) sekira jam 14.00 wib.

Apa yang telah diberikan PT Web ini, merupakan salah satu  kerjasama yang patut kita apresisasi, karena PT Web mau memberikan CSR nya  bagi warga Desa Limang, disamping pemkab Karo tetap ikut memfasilitasi terwujudnya CSR tersebut. "Mudah mudahan jejak PT Web, bagi perusahaan lain yang  beropeasi  di Kab.Karo dapat mengikuti jejaknya menyisihkan sebagian CSR nya seperti PT.WEB untuk kepentingan masyrakat sekitarnya," ujar Terkelin.



Hadir dalam peresmian perbaikan jembatan tersebut, Kepala Bappeda Ir, Nasib Sianturi, Msi, Kepala Perkim Ir.Chandra Tarigan, Kabag Protokoler Djoko Sudjarwanto, kepala Desa Limang Budi Raya Ketaren, Tekad Brahmana, Dan warga Desa Limang.

Dikesempatan itu Anggota DPRD Karo dari Komisi B, Thomas Joverson Ginting menyebutkan apa yang diraih oleh warga Desa Limang dalam perbaikan Jembatan 4,5 m x 11 m adalah berkat dukungan Pemkab Karo , dan sudah sering kita komunikasikan dengan pihak PT WEB, sebab komisi B dalam bidang pemerintahan , selalu melakukan pengawasan dan minitor terkait usulan Desa Limang ke PT WEB," Ujarnya.

Begitu juga dikatakan IT Tarigan selaku perwakilan dari PT WEB yang ditugaskan  sebagai kepala pelaksana perbaikan jembatan mengatakan, Pihak PT WEB diakuinya akan mengucurkan dana CSR nya sebesar 400 juta untuk keperluan perbaikan jembatan Desa Limang diatas kedalaman jurang 30 M, yang sekarang ini terbuat bahannya dari Kayu. Dengan biaya yang ada sekarang ini maka jembatan ini akan saya perbaiki dengan Plat Baja ketebalan 10 MM, sesuai dana yang saya terima dari PT WEB,"  katanya. (As/Amr)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru