Pagar Jenswin Pandiangan, S. Ked, Ingin Perjuangkan Batubara Lewat DPRDSU

Editor: metrokampung.com
Pagar Jenswin Pandiangan, S. Ked saat menyerahkan berkas pencalonannya sebagai calon anggota DPRDSU yang diterima Ketua OKK P Gerindra Sumut Dedy Arfan S.Sos.

Batubara-Metrokampung.com
Hampir 5 tahun mengabdi sebagai anggota DPRD Batubara  mewakili masyarakat Batubara khususnya di Dapil Talawi - Tanjung Tiram, Pagar Jeswin Pandiangan, S. Ked  meraih asa menapak ke jenjang yang lebih tinggi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Terkait hal itu Pagar Jenswin telah melakukan penyerahan berkas pencalonan Legislatif provinsi Sumatera Utara Dapil Sumut 5 ( kab Batu bara, kab Asahan, kota Tanjung Balai)  yang di terima langsung oleh ketua OKK DPD Gerindra Provinsi Sumatera Utara  Dedy Arfan, S.Sos di kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara di Medan, Senin (16/7) petang.

Pada penyerahan berkas tersebut Pagar Jenswin didampingi Helmi Sam Damanik  caleg DPRD Batubara Dapil 1 Lima Puluh  yang juga menjabat sebagai ketua DPC Brigade  08 Kabupaten  Batu Bara.

Dihubungi lewat selulernya, Senin (16/7) malam, Pagar Jenswin yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran UMI Medan stambuk 2008 itu menjelaskan motivasinya menjadi Caleg di legislatif provinsi. Disebutkannya selama ini anggota DPRDSU yang berasal dari Kabupaten Batubara kurang beperan memperjuangkan kepentingan Batubara. Karena itu dirinya ingin berbuat maksimal dengan mengupayakan perhatian yang lebih besar dari Pemprovsu kepada Kabupaten  Batubara.

Sebagai tokoh muda Kabupaten Batubara putra Panahatan Pandiangan tersebut bermaksud apabila dipercaya masyarakat Batubara  akan mendesak Pempropsu agar Kabupaten Batubara memperoleh porsi yang lebih besar sebagai konsekwensi kehadiran pelabuhan hub internasional Kuala Tanjung. " Saya  berkeinginan agar masyarakat Batubara tidak menjadi penonton namun harus dilibatkan secara langsung sehingga kesejahteraan masyarakat Batubara meningkat," harap Pagar Jenswin yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Batubara.

Selain itu niatnya melangkah ke jenjang legislatif provinsi juga dimaksudkan agar dapat memperjuangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto  memenangkan Pemilu Presiden 2019 yang pelaksanaannya digelar bersama Pemilu Legislatif 16 April 2019 mendatang.

Mengenai konstituennya di Dapil 2 Talawi - Tanjung Tiram menurut Pagar Jenswin tidak akan ditinggalkan begitu saja.  "Masyarakat yang menghantar saya menjadi anggota DPRD Batubara 2014 lalu tak perlu khawatir karena  Bapak saya Panahatan Pandiangan akan maju sebagai caleg DPRD Batubara  menggantikan saya,"  terang Pagar Jenswin meyakinkan konstituennya.

Pada bagian akhir penjelasannya Pagar Jenswin memohon dukungan dan doa masyarakat kabupaten Batubara untuk menghantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. (Ebson A Pasaribu/simon)
Share:
Komentar


Berita Terkini