PARIWISATA

NASIONAL

Pendaftaran Partai Peserta Pemilu 2019, Sejumlah Caleg, Pindah Partai Politik

Selasa, 17 Juli 2018 | 22.30 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-metrokampung.com
Sejumlah Politikus menyebrang ke Partai Politik lain selama masih pembukaan pendaftaran calon legislator untuk pemilihan umum 2019.

Wakil Ketua DPRD Tobasa Asmadi Lubis SH.MKn akhirnya menjawab pertanyaan media terkait keputusannya meninggalkan Partai Gerinda di sela menghantarkan Partai PKB selasa pada KPU Tobasa sekitar jam 7, 30 wib waktu setempat.

Asmadi Lubis SH. MKn yang juga calon Legislatif dari Partai PKB daerah pemilihan Sumut 2 DPR RI dengan tegas menyatakan bahwa dirinya sudah final mencalonkan diri untuk DPR RI.



"Saya tak mampu mengikuti partai yang tidak berhaluan, coba bayangkan ketika anda sudah berkorban membesarkan partai hingga membuahkan kursi di legislatif.," terang Asmadi Lubis.

"Ia menyatakan, dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Tobasa tidak gampang meraih kursi tersebut, akan tetapi dibalik perjuangan itu hanyalah yang saya rasakan berbagai ancaman dari partai hingga tampuk kepemimpinan partai dirampas para petinggi Gerindra," katanya dengan kesal.

Kemudian Partai PKPI, Usden Sianipar ST, dengan rasa kekesalalanya pindah ke Partai PKB diduga tidak sepaham dengan partai yang selama ini dibesarkannya.

"Iya, saya memilih ke Partai PKB saya merasa lebih nyaman di partai ini," tegas Usden yang hingga saat ini masih dalam proses aturan anggaran dasar anggaran rumah tangga partai.



"Saya juga sebagai anggota legislatif aktif, tidak ingin karir saya disandera pihak yang menginginkan karir polotik saya hancur hingga disini," tegas Usden.

Ia menjelaskan, pemberhentian dari Partai PKPI,  yang hingga kini masih dalam proses, apakah tindakan ini bukan tindakan penyanderaan  dalam karir politik saya," beber Usden.

Dirinya selaku pungsionaris partai dan juga pengurus teras partai mulai tahun 1999 hingga sekarang, perjuangan demi perjuangan tengah kita lalui untuk mempertahankan partai,  akan tetapi bukan buah yang indah yang kita terima," ketus Usden.(edison-simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru