SUMUT

NASIONAL

Penuh Suka Cita, Rapidin Simbolon Sambut Batak Bermazmur Melayani di Samosir

Jumat, 20 Juli 2018 | 19.30 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Hadiri Batak Bermazmur di Halaman Hotel Dainang Pangururan

Samosir-metrokampung.com
Batak Bermazmur melayani Kebaktian Kebangunan Rohani di pulau samosir,hadir dan melayani ribuan masyarakat kabupaten Samosir, Kamis (19/07/2018) bertempat di Lapangan Hotel Dainang Pangururan,Samosir Sumatera utara.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyambut acara rohani ini dengan penuh sukacita, karena menghadirkan Firman Tuhan yang memberikan peneguhan dan pertumbuhan iman percaya kepada Tuhan Yesus. "Diharapkan masyarakat mulai setia kepada imannya,  menjauhi perbuatan cela dan keduniawian, hidup didalam terang, dan menyambut Firman dgn sepenuh hati," ucap Rapidin Simbolon

Secara khusus kepada panitia, Rapidin Simbolon mengucapkan terima kasih buat perhatiannya memberikan kesejukan bagi bumi Samosir Negeri Indah Kepingan Sorga, dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di hari-hari mendatang,semoga anak-anak tuhan dan hambanya di berkati yang melimpah dan tetap dalam lindungan Tuhan hingga tak kekurangan apapun.

Batak Bermazmur

Pdt. DR. Erastus Sabdono dalam khotbahnya mengajarkan apa percaya mengikuti jejakNya, melaksanakan firmanNya, hidup dalam Kristus, melakukan kehendak Tuhan, dikembalikan ke rancangan Allah semula,
Danau Toba akan dimiliki orang non Batak, jika anak2 nya tidak hidup kudus, benar, jadi teladan, rajin bekerja.

"Tuhan bukan hanya diyakini tetapi dirasakan, dihidupi, keselamatan dialami, mengetahui bagaimana hidup di dalam Tuhan," khotbahnya.

Lanjutnya,Batak Bermazmur hadir mengembalikan orang Batak menjadi milik Yesus Kristus.

Disebutkan juga bahwa Gereja harus ajarkan hidup suci dan tdk bercacat, bisa menjadi contoh.Sehebat apapun gereja dan tingginya pendidikan gembala, tidak akan berarti jika tdk ada perubahan hidup jemaat.Gereja harus mengajarkan ttg sorga, mempersiapkan jemaat utk masuk Jerusalem baru,mengetahui kepastian akhir dari perjuangan hidup bersama Tuhan. "Bukan mengajarkan ttg kenikmatan dunia, meraih kesuksesan,kedudukan, atau kesenangan dunia saja," ucap Pdt. DR. Erastus Sabdono

Pada kesempatan tersebut masyarakat ditantang dan ditawarkan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai  Tuhan.dan Juruslamat pribadi, berkomitmen hidup dalam Firman, dan belajar melayaniNya.

Acara diisi dengan penampilan group sanggar seni Anak-anak, penampilan artis Batak sperti RnB Trio, Nainggolan Amigos, dan Tim Pujian Batak Bermazmur.

Batak Bermazmur melayani di Pulau Samosir,Turut mendampingi Bupati Samosir Plt. Asisten 2, Kadis Pendidikan, Kabag Humas dan para pimpinan OPD dan Camat Se-Kabupaten Samosir.

(Ton's/ Hunter's/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru