SUMUT

NASIONAL

Wakil Bupati Labuhanbatu Lepas Kontingen ke Popdasu Sidimpuan

Minggu, 22 Juli 2018 | 21.52 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi (tiga dari kanan), berfoto bersama dengan para atlet. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Wakil Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe melepas kontingen atlet Labuhanbatu ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) ke 13 Tahun 2018 yang digelar di Padang Sidimpuan, Minggu (22/7), di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Sebelum memberangkatkan kontigen, Wakil Bupati Andi dalam kesempatannya mengamanatkan para atlet Labuhanbatu agar menjunjung sportivitas dan meraih prestasi.

"Kepada seluruh atlet agar dapat menjadikan momentum meningkatka prestasi dan memupuk serta rasa solidaritas. Semoga atlet mengharumkan nama Labuhanbatu. Tanamkan sikap pasti bisa dan yakin bisa," katanya dengan semangat memotivasi.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah dan para Kepala sekolah yang telah membina dan membantu para atlet tersebut.

Dalam pembinaan para generasi muda dan bidang Olahraga di Labuhanbatu, mantan maneger Persatuan Olahraga Sepak Bola Labuhanbatu (Poslab) ini mengaku akan serius memperhatikannya.

"Saya berjanji atlet kebanggaan Labuhambatu untuk kedepannya akan terus diperhatikan dan olahraga akan dikembangkan, sehingga Kabupaten Labuhanbatu ini bisa bertabur medali," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, Ade Huzaini mengatakan, Labuhanbatu mengirim sebanyak 60 Atlet ke Padang Sidimpuan selama berlangsungnya Popdasu, 21 - 28 Juli 2018.

Dari 8 Cabor yang dipertandingkan, kontigen Labuhanbatu mengikuti 7 cabor. Masing-masing Voli Putra-putri sebanyak 20 atlet. Tenis meja 6 atlet, Atletik 6 atlet, Renang 4 atlet.

Sedangkan cabor Pencak Silat 9 atlet, Gulat 9 atlet dan Bulu Tangkis 6 atlet. Kemudian 6 orang pelatih dan 14 oficial.

"Kontingen Labuhanbatu, menargetkan 5-6 medali emas dari Cabor bola voli, Tenis meja, Gulat dan Atletik. Popdasu itu kata dia ajang seleksi persiapan Porwil dan Popnas," tandasnya. (sw/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru