PARIWISATA

NASIONAL

Yayasan Godugate Gelar Seminar Pendidikan di Kabupaten Samosir

Senin, 23 Juli 2018 | 14.41 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, Pada Sambutannya.

Samosir-Metrokampung.com
Yayasan Godugate Nusantara, Gelar Seminar pendidikan di Kabupaten Samosir, yang di ikuti seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA Se Kabupaten Samosir, yang di adakan di aula Dinas Pendidikan kabupaten Samosir, Senin (23/07).

Seminar Pendidikan Yang bertema " Be The Best Principial", resmi di buka Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM, dan turut di dampingi Kadis Pendidikan Rikardo Huta Juli, Pembina Yayasan Godugate Mrs.Roska Sihombing, Dr.Charlene Tan, Mrs. Tan Poh Yok.

Foto Bersama Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon, bersama pembina yayasan Godugate.

Ada pun tujuan seminar, yakni keinginan Yayasan mendukung program Presiden Jokowi menjadikan Kawasan Danau Toba sebagai kawasan Parawisata Internasional, untuk mewujudkannya maka karakter masyarakat harus diperbaiki dan penguasaan bahasa Internasional bahasa Inggris  betul-betul memahami, ucap Roska Sihombing.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Richardo Hutajulu menyampaikan bahwa acara ini merupakan kerjasama Pemkab Samosir dan Goducate Singapura.

"Goducate adalah sebuah Yayasan lembaga Bahasa Inggris yang berpusat di Singapura yang menginginkan masyarakat menggunakan bahasa Inggris dengan baik di Kabupaten Samosir sebagai daerah wisata Internasional. Kita berharap dengan seminar ini wawasan para kepala sekolah dan guru bisa meningkat dalam melaksanakan pelayanan di Kabupaten Samosir", ungkap Rikardo.

Foto Seluruh kepala Sekolah Sekabupaten Samosir yang mengikuti Seminar.

Pada Sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan bahwa guru adalah unsur utama dalam pembangunan.
"Guru kencing berdiri murid kencing berlari, jadi guru harus jadi teladan, keberhasilan bangsa ditangan para guru, guru bagus  maka murid akan berhasil. Guru mempunyai fungsi mendidik, melatih dan mengajar, yang Paling utama adalah pembangunan character para anak didik, kita wujudkan bahasa inggris sebagai bahasa kedua", ungkap Rapidin.

Ditambahkannya, "Satu hal utama dalam melihat kualitas character suatu sekolah dilihat dari Toilet sekolah,  kalo sudah toiletnya bersih maka kita tau kualitas sekolahnya. Agar kepala sekolah memahami ini semua" Lanjutnya.

Diakhir sambutannya Drs Rapidin Simbolon MM, menghimbau kepada kepala sekolah, untuk lebih giat dalam mendidik dan berterima kasih, atas kehadiran Godugate di Samosir.

"Goducate sudah banyak berbuat di Kabupaten Samosir ini seperti memberi pelatihan Bahasa Inggris,  memberikan bantuan kepada anak kurang mampu berupa sepatu dan kamus bahasa Inggris dan kali ini melaksanakan seminar Internasional yang ditujukan kepada para kepala sekolah dan guru seKabupaten Samosir, untuk itu atas nama masyarakat samosir, saya mengucapkan terima kasih" tutupnya.(ton's/hunter's/simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru