Pemko Tanjungbalai Jajaki Kerjasama Bidang Pelabuhan Dengan PT Jasa Mulia Maritim Jakarta

Editor: metrokampung.com
BERKUNJUNG : Wali Kota H.M Syahrial didampingi GM PT. Pelindo I Aulia Rahman, Direktur Aneka Kualo Muas Lubis, Asisten pemerintahan Nurmalini Marpaung dan Kabag Perekonomian Darul Yana Siregar saat berkunjung ke PT. Jasa Mulia Maritim di Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta Utara, Rabu (26/9) untuk menjajaki kerjasama dibidang pelabuhan.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menjajaki kerjasama dibidang kepelabuhanan dengan PT. Jasa Mulia Maritim Jakarta. Penjajakan kerjasama itu dilakukan oleh Wali Kota H.M Syahrial didampingi GM PT. Pelindo I Cab. Tanjungbalai Aulia Rahman, Asisten pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kabag Perekonomian Darul Yana Siregar, Direktur Perusahaan Daerah Aneka Kualo Muas Lubis saat berkunjung di Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta Utara, Rabu (26/9).

Wali Kota mengatakan bahwa kunjungan itu dilakukan untuk menjajaki peluang investasi dan kerjasama dalam peningkatan pangsa pasar dalam bidang pelabuhan terutama pengangkutan penumpang dari Teluk Nibung ke Perak Malaysia.


“Pelabuhan Teluk Nibung memiliki lokasi yang sangat strategis di Selat Malaka dan menjadi salah satu pelabuhan yang sebagai Hub Port di Indonesia bagian barat." ucap HM. Syahrial.

Wali Kota juga menjelaskan, berdasarkan market assessment, ada beberapa industri yang potensial yang akan dikembangkan di Pelabuhan Teluk Nibung, mengingat saat ini pelabuhan itu telah di Revitalisasi dan tampak Modern seperti sarana yang terdapat di dalamnya meliputi, ruang tunggu penumpang yang cukup luas dan nyaman disertai dengan TV, AC dan CCTV.



Selain itu sambung Wali Kota, terdapat juga ruangan foodcourt, sehingga penumpang tidak merasa jenuh sebelum kapal berangkat. Dan Pelabuhan Teluk Nibung itu juga menyediakan ruangan kantor instansi vertikal seperti Imigrasi, Karantina Kesehatan, Bea dan Cukai serta Kantor Pelayaran.


 "Melalui pertemuan ini kita mengharapkan agar realisasi proyek kerjasama ini dapat segera terlaksana. Saya mengajak mereka untuk melakukan investasi di Kota Tanjungbalai, " kata HM. Syahrial.

"Jalinan kerjasama ini direncanakan guna menambah armada Kapal Ferry Penyebrangan dari Teluk Nibung menuju Malaysia atau sebaliknya dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemko Tanjungbalai, " ujar Muas Lubis Direktur Perusahaan Daerah Aneka Kualo Tanjungbalai. (laban/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini