SUMUT

NASIONAL

Batubara Serahkan Bantuan Bencana Sulteng

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 05.44 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum menyerahkan bantuan secara simbolis, diterima perwakilan ACT Ramadhani Pulungan disaksikan Kadis Sosial Drs. Bahrumsyah.

Batubara - Metrokampung.com
Plt Bupati Batubara diwakili Kadis Sosial Drs. Bahrumsyah mengungkapkan sehubungan dengan musibah gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng , masyarakat Batubara   mengumpulkan bantuan berupa beras  3,671 ton dan uang tunai Rp. 191.621.500. Demikian diungkapkan Bahrumsyah saat penyerahan bantuan masyarakat Batubara di aula Mapolres Batubara, Jumat (19/10) petang.

Selanjutnya Bahrumsyah menyerahkan bantuan tersebut kepada Kapolres  Batubara yang selanjutnya menyerahkan ke ACT untuk diteruskan kepada korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala.

"Kita merasakan penderitaan saudara kita di Palu Sigi dan Donggala karena itu sebagai wujud kepedulian kita mengumpulkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana alam. Selanjutnya dapat dipergunakan orang  yang benar benar membutuhkannya.
Sudah seharusnya setiap ada bencana kita mengumpulkan bantuan kedepan juga akan dilakukan demikian", kata Kapolres Batubara  AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum.

Usai menerima bantuan, Ramadhani Pulungan dari ACT menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Batubara. "Kami menilai kebersamaan masyarakat di Batubara sangat baik.
Masyarakat relawan Indonesia akan kita bentuk kedepan untuk mengantisipasi dan membantu penanganan bencana", ujarnya.

Pengiriman  dari Belawan menuju Palu  Sulteng menggunakan kapal laut direncanakan pada Selasa (23/10) yang akan dilepas Gubsu.

Pada kesempatan tersebut ACT menyerahkan plakat penghargaan kepada Kapolres Batubara dan Kadis Sosial Batubara mewakili Plt Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabag Kesra Setdakab Syahrisyam, para Camat, pejabat utama Polres Batubara dan Tagana. (Ebson AP/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru