PARIWISATA

NASIONAL

Kapolres Samosir Jenguk Anak Pengidap HIV/AIDS Di Rumah Sakit HKBP Nainggolan

Rabu, 24 Oktober 2018 | 18.09 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat serahkan Peralatan belajar kepada anak pengidap HIV/AIDS.

Samosir-Metrokampung.com
Dalam rangka melaksanakan Commander Wish Kapolda Sumut, Kapolres Sa mosir AKBP Agus Darojat S.I.K, MH, bersama jajarannya, sambangi anak anak yang mengidap penyakit HIV/AIDS, Rabu (24/10), sekira pukul 10.00 wib, di Rumah Sakit HKBP Nainggolan.

Pada pertemuan tersebut Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,SIK,MH memberikan cendera mata kepada anak-anak penderita penyakit tersebut berupa, tas, buku, pulpen, pensil.


AKBP Agus Darojat,SIK,MH berharap dengan bantuan perlengkapan sekolah ini dapat memberikan semangat dalam proses belajar.

"Selain berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga anak tersebut bisa mendapatkan hak-hak mereka khususnya hak belajar," ucap Kapolres.

Kapolres Samosir, serta jajarannya berfoto bersama dengan Br Simanjuntak, (Pengasuh anak pengidap HIV/AIDS).

Ditambahkannya, dengan tidak diterimanya anak tersebut di SD berpotensi terhadap sorotan dari LSM,masyarakat termasuk dari Komnas Perlindungan anak ,dikarenakan hak-hak anak untuk sekolah tidak terfasilitasi dengan baik, lanjut Kapolres.

Adapun identitas dua orang anak yang terjangkit penyakit HIV/AIDS tersebut yakni Siti (10) dan Siva (6) merupakan anak yatm piatudan saat ini tidak bisa bersekolah di SD karena adanya penolakan karena takut tertular kepada orang lain.(horas/hun's/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru