PARIWISATA

NASIONAL

Pemko Tanjungbalai Terbaik Ke-3 Penyerapan Anggaran Tahun 2018

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 14.23 WIB
Kali Dibaca |

PENGHARGAAN : Pj. Sekdakot Tanjungbalai, Halmayanti SH didampingi Plt. Kepala BPKAD Asmui Rasyid Marpaung foto bersama usai menerima penghargaan terbaik ke -3 dari Kementerian Keuangan RI melalui Ditjen Perbendaharaan Provsu, Jumat (19/10) di Gedung Keuangan Negara Lantai III Medan.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai menerima penghargaan terbaik ke -3 untuk kategori pemerintah daerah dengan kinerja penyerapan anggaran tertinggi tahun 2018 dari Kementerian Keuangan RI yang melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut, Jumat (19/10) di Gedung Keuangan Negara 1 Lantai III Jalan Diponegoro Medan.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ka Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumut Bakhtaruddin kepada Pj. Sekdakot Tanjungbalai, Halmayanti SH didampingi Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Asmui Rasyid Marpaung dalam acara rapat koordinasi dan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan kajian penyaluran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dihadapan sejumlah kepala daerah bersama kepala BPKAD Kabupaten/Kota se-Sumut, Kepala Biro Provsu, perwakilan BPK dan OJK wilayah Sumut.

Pj. Sekdakot Halmayanti usai menerima perhargaan mengatakan sangat menyambut baik penghargaan tersebut karena menurutnya hal itu merupakan komitmen Pemko Tanjungbalai dibawah pimpinan Wali Kota H.M Syahrial SH,MH dan Wakilnya Drs.H Ismail yang terus mengingatkan seluruh OPD untuk optimal dan meningkatkan kinerja terutama terkait penyerapan anggaran, dan juga sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh pemerintah daerah baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

"Penghargaan ini diraih berdasarkan hasil dari kerjasama semua pihak, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua OPD atas pencapaian yang diraih ini, " ucapnya.

Halmayanti juga menekankan, dengan diraihnya penghargaan itu dapat lebih meningkatkan kinerja semua OPD agar menjadi lebih baik lagi. Hal itu sejalan dengan misi Pemko Tanjungbalai, Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis (BERSIH).

"Intinya pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara berkelanjutan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat dirasakan secara langsung, " pungkasnya.


Plt. Kepala BPKAD Tanjungbalai, Asmui Rasyid Marpaung juga menuturkan, dengan meraih terbaik ketiga kategori kinerja penyerapan anggaran tertinggi se-Provinsi Sumut, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh OPD untuk lebih baik lagi kedepannya dan terus berupaya dalam meningkatkan penyerapan anggaran sehingga seluruh program pemerintah dapat terealisasi dengan baik. (laban/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru