PARIWISATA

NASIONAL

Pengurus IDI Cabang Labuhanbatu Masa Bhakti 2018 - 2021 Resmi Dilantik.

Rabu, 17 Oktober 2018 | 09.43 WIB
Kali Dibaca |

Ketua IDI Cabang Labuhanbatu Dr. H. Edison Stephen M. Kes (tengah) bersama sejumlah pengurus lainnya.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara Dr. Edy Ardiansyah, SpOG (K) melantik pengurus IDI Cabang Kabupaten Labuhanbatu masa bakti 2018 - 2021, Selasa (16/10/2018) di Hotel Permata Land, Rantauprapat.

Selain acara pelantikan, di tempat yang sama juga dilakukan kegiatan Whorkshop IDI Online dengan thema meningkatkan profesionalisme dan kualitas Dokter dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Pengurus IDI Cabang Labuhanbatu yang dilantik yakni, Ketua Dr. H. Edison Stephen M. Kes, Sekretaris Dr. Rizal Akbar, Bendahara Dr. Hj. Rosdiana, dan sejumlah bidang.

Ketua IDI Labuhanbatu Dr. H. Edison Stephen M. Kes mengatakan, bahwa akan meningkatkan profesionalisme dan mandiri untuk seluruh Dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT (kanan), Ketua IDI Cabang Labuhanbatu Dr. H. Edison Stephen M. Kes (tengah), Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara Dr. Edy Ardiansyah, SpOG (K). 

"Kita senantiasa menjalankan visi IDI, diantaranya bekerjasama dengan Pemerintahan, dan bekerjasama dengan Organisasi profesi yang ada di Kabupaten ini, agar kedepan bisa bersama melakukan kegiatan-kegiatan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat seperti, sunat massal dan pengobatan gratis," katanya.

Selain itu, Stephen juga mengungkapkan bahwa ada permintaan Bapak Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT yang lebih inovatif, yakni Dokter datang ke rumah pasien terutama di daerah yang terpencil.

"Nah, ini nantinya akan kita upayakan melalui rapat awal dan akan kita programkan kedepan," ungkapnya.

Seiring itu juga, tambahnya, kita hari ada seminar Whorkshop IDI Online yang bertujuan untuk meningkatkan potensi dan profesional serta kualitas Dokter yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Sehingga kedepan, diharapkan IDI Labuhanbatu dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat dengan baik," harapnya.

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara Dr. Edy Ardiansyah, SpOG (K) mengatakan bahwa, kedepannya IDI Labuhanbatu agar dapat lebih exis di Kabupaten ini.

"Artinya, IDI Labuhanbatu dapat menempatkan profesional paling utama. Disamping itu, IDI juga mengedepankan etika terhadap Dokter-Dokter yang melaksanakan tugasnya di daerah," ujarnya.

Karena, lanjut dia, kekuatan IDI didasari dengan etika. Profesionalisme itu tertuang dalam aplikasi kualitas. Kualitas yang dilihat oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan, setelah acara pelantikan ini menghasilkan sesuatu ikrar pada seluruh pengurus yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu ini," sebutnya.

Edy juga mengharapkan, dengan kehadiran IDI di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai regulasi dapat mendorong Pemerintah Daerah memajukan kesehatan masyarakat setempat.

"Masyarakat sehat, Dokter sejahtera. Itulah harapan kami," pungkasnya.

Acara tersebut, dihadiri oleh Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 Labuhanbatu yang diwakili, Direktur RSUD Rantauprapat Dr. Syafril, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan, dan sejumlah Ketua OKP, Ormas, dan para Dokter senior Labuhanbatu. (AL/red)





Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru