SUMUT

NASIONAL

Peringatan Hari Koperasi ke-71 Tingkat Kabupaten Labura, Bupati : Koperasi Berpartisifasi Membangun Perekonomian

Kamis, 25 Oktober 2018 | 17.15 WIB
Kali Dibaca |

Bupati labura H Kharuddin syah se dan Kadis Perindag dan UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan, SE tunjukkan hasil usaha warga labura yang dibantu koperasi. 
Labura-metrokampung.com
Koperasi akan semakin berdaya saing dan maju, apabila mampu menerapkan prinsip koperasi secara konsisten dan di perlukan pula sinergi dan kolaborasi Pemeruntah pusat dan daerah, bersama seluruh stakholders dalam pemberdayaan koperasi.

Hal tersebut dikatakan Bupati H.Kharuddin Syah, SE saat menghadiri Peringatan Hari Koperasi ke 71 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), di lapangan SMA Negeri 1 Kualuh Hulu, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura, Kamis (25/10).

"Walaupun dalam usia yang relatif mudah, namun koperasi di Kabupaten Labura telah mampu berkontribusi dan turut berpartisifasi membangun perekonomian, seperti koperasi simpan pinjam dan koperasi produsen", ungkap Bupati.

Sebagaimana diketahui, tambahnya. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penurunan suku bunga kredit usaha rakyat (KUR), yang selama ini sebesar 22% diturunkan menjadi 12% pertahun dan telah mengucurkan dana pinjaman lunak kepada koperasi dan setiap tahun terus meningkat jumlahnya.

Para pimpinan koperasi terima piagam penghargaan dari Bupati Labura. 
"Semua kebijakan ini, semata hanya untuk memberikan akses yang lebih baik bagi koperasi dan para anggota, untuk memperoleh modal kredit dengan bunga yang memadai, sehingga mampu menangkap peluang yang telah digulirkan Pemerintah", jelas Haji Buyung.

Diakhir ia berharap, sinergikan secara positif antara upaya yang dilakukan oleh gerakan koperasi dan Pemerintah. Agar koperasi menjadi kuat dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi.

"Dengan semua komitmen, Koperasi harus bisa meningkatkan perannya melalui kebijakan dan program peningkatan SDM koperasi", pungkas Bupati.

Pada acara itu, dilakukan juga penyerahan piagam penghargaan kepada pelaku koperasi yang ada di Kabupaten Labura yang diserahkan langsung Bupati Labura H.Kharuddin Syah, SE di dampingi Kadis Perindag dan UKM Labura Syahrul Adnan Hasibuan, SE.

Turut hadir Sekda Labura H.Habibuddin Siregar, AP,MAP, Wakil Ketua TP PKK Wenni Prisnawati, Jajaran OPD Labura, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan, Danramil 01 Aek Kanopan, PKK, dan pelaku koperasi.(kur/stjg)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru