SUMUT

NASIONAL

Relawan Anti Narkoba Desa Marindal II Bersama Polsek Patumbak Grebek Kampung Narkoba di Pasar 12

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11.02 WIB
Kali Dibaca |


Patumbak-metrokampung.com
Warga Pasar 12, Jalan Balai Desa, Marindal II mendadak heboh. Relawan Anti Narkoba Desa Marindal II bersama Polsek Patumbak Polresrabes Medan berhasil menangkap 3 (tiga) terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu saat menggelar Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Perjuangan Gg Kolam I, Desa Marendal 2, Kecamatan Patumbak, Jumat (19/10).

Penggerebekan Kampung Narkoba dipimpin Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK bersama Kanit Reskrim Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak SE, GKN yang dilakukan Unit Reskrim Patumbak sekira pukul 23.00 Wib,dan juga dibantu Aparat dari Poldasu yang dipimpin Kompol Pantas Sinaga, Kepala Desa Marindal II Jufri Antono bersama LKMD serta tokoh masyarakat.


Petugas Reskrim Patumbak juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

Adapun ke tiga pelaku yang diamankan seorang laki-laki bernama, Fredi Simanungkalit (36) dan seorang wanita, Sarah (28), keduanya bersetatus pasangan suami istri (pasutri), serta Wahyu Irawan (20), sebagai kurir, ketiganya warga Jalan Perjuangan Gg Kolam 1, Desa Marindal 2.


Dari tersangka, Fredi dan Sarah, Petugas mengamankan 1 bungkus plastik klip besar berisi sabu seberat 15,90 gram, 1 unit timbangan elektrik dan 5 bungkus plastik klip besar berisi plastik klip baru. Sedangkan dari, Wahyu Irawan, petugas turut mengamankan barang bukti 1 plastik klip berisikan sabu seberat 0,14 gram.

Kapolsek Patumbak kepada wartawan Jumat malam mengatakan pengungkapan dan pengamanan terhadap tersangka berdasarkan informasi pengaduan masyarakat yang resah dengan kegiatan pelaku menjual sabu.

“Sebelum penggerebekan, kita terlebih dahulu berkordinasi dengan Kepala Desa Marindal 2 bapak Jufrianto dan Ketua Relawan Anti Narkoba Surya Wijaya. GKN ini dilakukan menindaklanjuti pengaduan dan keresahan masyarakat Pasar 12 Desa Marindal 2 atas kegiatan para tersangka,” ujar AKP Ginanjar.

Kepala Desa Marindal II saat dikonfirmasi media metrokampung.com mengatakan akan terus melakukan sweeping di sekitar Pasar 12 bahkan sampai ke dusun-dusun lain.

"Kita akan terus lakukan sweeping di Desa Marindal II ini bersama Relawan Anti Narkoba yang sudah terbentuk. Ini kita lakukan menyatakan sikap bahwa Desa Marindal II dengan tegas mengatakan menolak narkoba, kita akan tetap kordinasi dengan pihak Polsek Patumbak," ujar Jufri Antono.(simon/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru