SUMUT

NASIONAL

Bupati Ashari Tambunan Ngumpul Dengan Kader KB se-Deliserdang di Hairos

Sabtu, 03 November 2018 | 01.22 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Ratusan Kader IMP ( Institusi Masyarakat Pedesaan) yang terdiri dari para kader-kader Keluarga Berencana (KB) Kecamatan maupun Desa, melakukan pertemuan akbar di Taman Rekreasi Hairos Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (31/10) siang.

Kegaitan itu dihadiri Bupati H Ashari Tambunan bersama Ketua TP. PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PP KB dan PPPA) Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis, para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD lainnya.


Bupati H Ashari Tambunan setibanya di tempat acara disambut antusias para kader KB, begitu bupati selesai pidato, terlihat para kader KB mendatangi bupati untuk berfoto Bersama dengan Bupati, para kader KB terlihat terus meminta berfoto bersama orang nomor satu di Deli Serdang itu.

"Program kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga memiliki arti penting dan strategis, dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga”, kata Bupati H Ashari Tambunan dihadapan ratusan para kader KB.


“Melihat betapa pentingnya program Kependudukan, KB dan pembangunan keluarga ini, maka tidak ada pilihan kita, selain mengembangkan program KB secara berkesinambungan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Ingat, tanpa dukungan dan komitmen bersama, jangan pernah berharap, program KKBPK ini, dapat berhasil dan bahkan akan sia sialah program KKBPK yang telah kita canangkan selama ini”, tegas Ashari Tambunan.

Oleh karena itu, Kepala Daerah berharap, temu kader ini, harus dapat memotivasi dan meningkatkan kapasitas tenaga lapangan dan kader serta kelembagaan pembinaan keluarga didalam memberikan penyuluhan tentang pemahaman fungsi dan peran keluarga, demi kesuksesan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga di kabupaten Deli Serdang.

Diakhir sambutannya bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kita semua khususnya seluruh kader institusi masyarakat pedesaan Kabupaten Deli Serdang. Mari terus lanjutkan pengabdian kita bagi bangsa dan negara serta Kabupaten  Deli Serdang yang sama kita cintai”.

Sementara itu Kepala Dinas PP KB dan PPPA Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis dalam laporannya mengatakan bahwa temu kader KB ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan penghargaan bagi para KaderIMP se Deli Serdang yang telah bekerja keras dalam mensukseskan program-program pembangunan kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga..

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai perlombaan, kuis seputar KB, Games dan Outbound, serta pemberian bantuan kepada para kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Dalam acara itu juga bupati memberikan kuis berhadiyah yang diperuntukan bagi kader-kader KB. Para kader terlihat begitu antusias menggakat tangannya dan berlari kedepan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Bupati Ashari Tambunan.(dra/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru