Nama Kabupaten Tobasa Akan Berganti

Editor: metrokampung.com


Tobasa-metrokampung.com
Proses perubahan nama daerah Kabupaten Tobasa kini menjadi babak baru, jumat 16/11/2018, Pemerintah Kabupaten Tobasa, laksanakan pembahasan pergantian nama Kabupaten Tobasa di gedung pertemuan Kecamatan Silaen.


Pada pertemuan pembahasan perubahan nama Tobasa itu, di pimpin langsung Kepala bagian Tata Pemerintahan Tobasa (TAPEM) beserta rombongan.


Pertemuan yang melibatkan tim pengkaji dan perumus pembahasan nama Tobasa itu, juga melibatkan Kepala Desa beserta BPD Desa se-Kecamatan Sigumpar, Kecamatan Silaen dan Kecamatan Siantar Narumonda.


Pertemuan yang di pimpin langsung team pengkaji Lahsa Junianna Manullang, Ultri Sonlahir Simangunsong dari TAPEM Tobasa, Camat Silaen, Sediana Lumban Raja SE, Camat Sigumpar Jaga Situmorang, Camat Siantar Narumonda Pintor Pangaribuan SH, dan sejumlah tokoh masyarakat.


Pada pembahasan yang berlangsung alot itu, masuk usulan  tiga nama yakni, Kabupaten Toba Nauli, Kabupaten Toba Holbung, Kabupaten Toba, untuk sekaligus menjadi tahap kajian, "yang pada akhir pengkajian menyatukan sikap pada pilihan Kabupaten Toba.


Tahapan  ini akan menjadi pertimbangan selanjutnya, setelah kajian dari beberapa Kecamatan lagi, dari 16 Kecamatan di Tobasa, yang selanjutnya akan di finalkan.(*e_red)


Share:
Komentar


Berita Terkini