SUMUT

NASIONAL

Al Ustadz Usman Efendi Sitorus : Allah Tidak Memberi Apa Yang Kita Harapkan Namun Apa Yang Kita Butuhkan

Rabu, 19 Desember 2018 | 15.56 WIB
Kali Dibaca |

Kakanwil Kemenag Provsu H.Iwan Zulhami, SH. M.AP (kiri) dan Bupati Batubara terpilih Ir. Zahir, M.AP (kanan) diabadikan usai peresmian musholla Kemenag Batubara.

Batubara - Metrokampung.com

Al Ustadz Usman Efendi Sitorus, S.Ag. M.SP mengingatkan Allah tidak  memberi apa yang kita harapkan namun Allah memberi apa yang kita butuhkan. Demikian disampaikannya dalam  tausih pada acara kunjungan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Batubara di Lima Puluh,  Rabu (19/12).

Acara yang dirangkai dalam rangka menyambut hari amal bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama RI serta peresmian musholla Kemenag,   turut dihadiri Bupati Batubara terpilih Ir. Zahir, MAP, Ketua DPRD Batubara Selamat Arifin, SE.

Juga dihadiri  Kajari Batubara Mulyadi Sajaen, SH, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang,  pejabat di lingkungan Kemenag Batubara serta Kepala Madrasah, guru-guru madrasah dan penyuluh kamtibmas  se Kabupaten Batubara.

Pembuatan SIM gratis bagi penyuluh tetsebut dinyatakan Kapolres Batubara AKBP Robinson  Simatupang, SH.MH dalam sambutan peresmian mushollah Al Ikhkas, mengungkapkan Polres Batubara menggratiskan pembuatan SIM bagi penyuluh kamtibmas  Kemenag  Batubara.

Dikatakan Kapolres, penyuluh Kamtibmas Kemenag Batubara mendapat SIM Gratis karena peran serta dalam menjaga serta mensosialisasikan kondusifitas, keamanan dan ketertibaan masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Batubara terutama dalam pelaksanakan Pilgubsu dan Pilkada Batubara lalu.

Sebanyak 81 penyuluh Kamtibmas dilingkungan Kemenag Kabupaten Batubara mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis.

Pemberian SIM gratis kepada para penyuluh Kamtibmas disahuti hangat Kakan Kemenag Kabupaten Batubara H Ahmad Sofian,MA.

Dikatakannya, dilingkungan Kemenag Batubara ada 81 penyuluh yang terdiri dari 56 penyuluh agama Islam dan 25 penyuluh agama Kristen.

"Kita berterimakasih kepada Kapolres Batubara yang mengratiskan SIM. Dengan memiliki SIM para penyuluh dapat menjalankan tugas dengan lancar", ucap Kakan Kemenag.

Sementara itu Ketua DPRD Batubara mengucapkan terimakasih kepada Polres Batubara yang mengawal pelaksanaan Pilkada lalu sehingga berlangsung kondusif.

Kakanwil Kemenag  H.Iwan Zulhami, SH. M.AP pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Kemenag Batubara yang dipimpin putra asli Batubara.

Kepada jajaran Kemenag se Provinsi Sumatera Utara diinstruksikan Kakanwil agar madrasah tidak membenarkan siswa yang belum memiliki SIM mengendarai sepeda motor ke madrasah.

Menyinggung program kerja diutarakan penyuluh agama menyebar di seluruh perbatasan Sumut untuk memberi pencerahan kepada masyarakat serta mendeteksi paham radikal.

Kalau kemaren ASN ragu bekerja tapi sekarang bekerjalah sebaik baiknya jangan ragu. Terkait isu mutasi di lingkungan Kemenag se Sumut ditegaskannya  saat ini dalam dimoratorium. "Artinya tidak akan ada mutasi," jelasnya.

Kakan Kemenag Batubara Ahmad Sofian, S.Ag. MA   tetap dipertahankan untuk membina daerah ini. Menurut Kakanwil kinerja Ahmad Sifian selaku Kakan Kemenag Batubara membina kerukunan umat beragama perlu dipertahankan.

Diusulkannya kepada Bupati Batubara terpilih, Kakanwil meminta agar Pemkab Batubara dapat menyiapkan lahan sekitar 1 ha guna pembangunan miniatur asrama haji.

Bupati Batubara terpilih  Ir. Zahir, M.AP menyatakan ASN boleh berpolitik namun tidak boleh politik praktis. Menurutnya ASN harus belajar politik dan paham politik.

Zahir menegaskan setelah usai Pilkada maka dirinya menjadi milik seluruh masyarakat Batubara. "Kita Bupati seluruh rakyat Batubara," tegasnya. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru