PARIWISATA

NASIONAL

Berharap Bantuan, Sudah Terserang Kanker, Januar Ditinggal Istri

Selasa, 18 Desember 2018 | 22.52 WIB
Kali Dibaca |

Rusli saat menjenguk Januar penderita kanker.

Batubara - Metrokampung.com
Malang benar nasib Januar Syam Manurung (33) warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

Dirinya terserang penyakit kanker dibagian betis kaki sebelah kirinya. penyakit tersebut sudah 4 tahun dialaminya akan tetapi  Januar merasakan penderitaan sakit yang nyaris tak tertahankan selama setahun terakhir.

Selain penderitaan akibat kanker dirinya sangat terpukul dengan tindakan istrinya yang meninggalkannya dengan membawa kedua anak mereka.

Hal itu dikatakannya saat tokoh muda Talawi  Rusli alias Acef dan wartawan datang kerumahnya yang sangat sederhana, Selasa (18/12).

"Berawal dari benjolan kecil dibagian kaki ku, tiba tiba membesar dan ini kualami selama 4 tahun. Sempat hendak dibawa ke Rumah Sakit Umum dan diambil hasil biopsi dan disarankan amputasi namun tidak jadi  karna ekonomi tidak mampu," kata Januar Syam Manurung lirih saat ditanya Rusli.

 Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir truck sebelum menderita penyakitnya akan tetapi sekarang dirinya  hanya mampu berdiam saja dirumah tidak mampu melakukan apapun.

"Keseharian ku hanya mendengar radio saja bang bersama ayahku tercinta, istriku juga pergi melarikan diri dan membawa kedua anak anak ku karena sakit ku ini. Akibatnya mereka tak dapat kunafkahi," sambung Januar dengan meneteskan airmata.

Januar sangat berharap agar pemerintah Kabupaten Batubara  serta dermawan ikhlas dapat membantu dirinya dalam pengobatan karena dirinya sangat berharap bisa sembuh kembali dan dapat bekerja.

"Aku selalu berdoa dan berharap agar ada manusia berhati malaikat dapat menolongku dengan inhlas dalam mengobati penyakitku sehingga sembuh," harapnya.


Kepada wartawan  Caleg DPRD Batubara dari Partai Gerindra tersebut  mengaku baru mengetahui beberapa minggu terakhir kalau  Januar Syam Manurung ini menderita kanker dibagian kaki selama  bertahun-tahun.
"Kami baru tahu dari warga kalau Januar sedang menderita kanker namun tidak memiliki dana untuk berobat," ujar Rusli.

Melihat kondisi Januar yang sangat menderita, Rusli sangat prihatin sehingga seperti kebiasaanya selama ini yang peduli dengan warga tak berpunya dan sakit spontan menyatakan  segera melakukan upaya-apa pun agar bisa membantu Januar agar dapat berobat dan sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Begitu juga kami berupaya menolong saudara kami yang menderita kanker dibagian kaki. Secepatnya akan kami upayakan solusi pengobatannya," ujar Rusli kepada wartawan saat menjenguk Januar Syam Manurung.(ebson pasaribu/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru