SUMUT

NASIONAL

Pemda Tobasa Akan Berkordinasi Dengan Pertamina Untuk Mengantisipasi Kelangkaan Gas Lpg 3 Kg Menjelang Hari Natal Dan Tahun Baru

Senin, 10 Desember 2018 | 19.19 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokmpung.com
Mengingat hari besar ke agamaan umat kristiani sudah dekat Natal dan Tahun Baru, Kelangkaan gas Elpiji isi 3kg masih saja terdengar disetiap 16 kecamatan yang ada di kabupaten toba Samosir. Dan Untuk mengantisipasi kelangkaan tersebut.

Josib Broztito selaku kabag Ekonomi mengatakan saat ditemui wartawan diruang kerjanya senin 10/12/2018 bahwa: pemda kabupaten tobasa sudah disurati kapal kapal penumpang yang beroperasi di perairan danau toba agar tidak membawa gas Elpiji isi 3kg dari tobasa menyeberang ke kabupaten lain seperti kabupaten Samosir.

"Kita rencana akan kordinasi dengan pihak pertamina langsung untuk memperipikasi agar mengetahui keberadaan pangkalan gas elpiji isi 3 kg di wilayah kabupaten tobasa".

"Pemda juga akan berkordinasi dengan pihak pertamina agar sisa pasukan tabung elpiji 3 kg agar segera direalisasikan secepatnya pada awal desember 2018 untuk memenuhi kekurangan di masyarakat," ucap Broztito.


"Juga masyarakat /pengusaha serta bumdes di wilayah kabupaten Tobasamosir agar mendirikan pangkalan di wilayah kelurahan/desa, Pemda juga telah membuat surat kepada seluruh ASN Tobasa agar tidak menggunakan gas Elpiji isi 3 kg".

Dan pemda Tobasa sudah disurati kesemua pangkalan agar dijual sesuai harga het dan dibuat plang merek, serta melayani semua masyarakat dengan baik.

"Dan akan tetap melakukan pengawasan yang berkesinambungan terhadap keberadaan empat agen dan 161 pangkalan gas elpiji isi 3 kg di tobasa," ucap Broztito.(Tanda/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru