Selama Natal & Tahun Baru, Tol Rampah-Tebingtinggi Bisa Dilalui

Editor: metrokampung.com
Jalur Tol Sei Rampah-Tebingtinggi sudah bisa dilewati selama Natal dan Tahun Baru 2019. 
Rampah - metrokampung.com
Kabar gembira bagi pengguna jalan tol. Sebab jalur Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi sudah bisa dilalui pengendara selama musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Jalan Tol menghubungkan Kota Medan hingga Tebing Tinggi. Tol dibuka sementara mulai Senin (24/12/2018) hingga Rabu (2/1/2019) mendatang. Kemudian tol ditutup kembali untuk persiapan uji layak.

Direktur Utama PT Jasa marga Kualanamu Tol Agus Suharjanto mengatakan selama masa fungsional pengendara yang melintas tidak dikenakan tarif.

"Tarif hanya dikenakan, dari Rampah ke Medan sebaliknya atau dengan tujuan pintu keluar lain. Kita Fungsionalkan sekarang, untuk membantu kelancaran lalu lintas mudik Natal dan Tahun Baru," kata Agus Senin (24/12/2018).

Agus menambahkan begitu pintu Tol seksi VII B, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai, dibuka, langsung diserbu pengendara bahkan antrean panjang terjadi.

"Bagi pengendara, Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi ini sangat memudahkan pengendara. Karena bisa mempersingkat jarak tempuh menjadi lebih singkat," ungkap Agus.

Untuk jalur, Tol Sei Rampah-Tebingtinggi, jalur sepanjang 9,33 kilometer. Sedangkan total panjang KMTT adalah 61,7 km. Rambu-rambu penunjuk arah dan peringatan juga sudah cukup banyak. Mobil patroli juga terus bersiaga.

Untuk jalur Medan-Tebingtinggi, Total waktu tempuh dari hanya sekira 45 menit. Itu pun dengan kecepatan rata-rata 80-100 km/jam. Jika tidak melalui tol, biasanya waktu tempuh bisa sampai dua jam dengan mengendarai mobil.

Belum lagi di masa libur. Pengendara bisa terjebak kemacetan di beberapa titik. Yang paling parah di kawasan Seirampah, Serdangbedagai.

Diketahui, pembangunan tol Seirampah-Tebingtinggi sempat terkendala pembebasan lahan. Rencananya tol tersebut akan dibuka secara resmi setelah lulus uji layak pada Januari 2019.

Jalan Tol MKTT dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Kualanamu Tol dengan nilai investasi mencapai Rp 4,9 triliun. Sebagian konstruksi Tol MKTT dibangun menggunakan APBN sebagai dukungan pemerintah meningkatkan kelayakan finansial.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini