SUMUT

NASIONAL

SPBU 13.212.110 Diduga Jual BBM Bersubsidi Pakai Jerigen

Selasa, 11 Desember 2018 | 17.33 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara - Metrokampung.com
Konsumen resah akibat  tidak mendapatkan BBM bersubsidi, di  SPBU Unit  13.212.110 Dusun  Kelembis Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara.

Manager SPBU  bermarga S diduga bermain curang dengan cara mengkoordinir puluhan becak mesin mengangkut BBM  menggunakan jeregen.

Terkait BBM bersubsidi yang dilansir puluhan becak mesin tersebut, Manager SPBU bermarga S warga Simalungun  saat  dikonfirmasi, Selasa, (11/12) tak menampik dugaan tersebut.

Bahkan S mengaku kewalahan mengatasi beca-beca mesin tersebut,. "Saya juga kewalahan mengatasinya pak, mungkin dalam waktu dekat ini saya mau minta aparat kepolisian untuk menertipkannya," sebut S.


Hasil pantauan wartawan  Senin  ( 10/12) pagi sekira pukul 06,17 Wib  SPBU tersebut mulai melakukan pengisian BBM premium  bersubsidi terhadap puluhan becak mesin yang menggunakan jerigen.

Pengisian BBM terhadap puluhan becak mesin dengan cara BBM mulai masuk ke tangki becak  terus mengalir melalui selang yang sudah disiapkan oleh pemilik becak dan langsung mengalir ke jerigen yang sudah dirancang.

Sepintas dilihat dari jauh jerigen - jerigen yang sudah dipersiapkan  tersebut tak kelihatan. Kemudian  BBM subsidi  dilansir ke suatu tempat sehingga dalam waktu 2 setengah jam becak mesin bisa melansir 6 kali  setiap paginya.

Puluhan becak mesin yang diduga sudah dikoordinir oleh S, dalam modus operandi   dalam satu unit becak mesin telah mempersiapkan 4 atau 5 jerigen dan ditutupi dengan terpal atau plastik.

Saat dipertanyakan tentang isu yang beredar mengenai adanya kutipan RP 5.000 / becak mesin  setiap harinya, S sedikit lama berpikir sambil mengatakan itu tidak ada.
" Mengenai isu saya mengkordinir puluhan becak untuk melansir premium bersubsidi dan adanya kutipan Rp 5.000/becak itu tidak ada," sebut S sambil tertunduk.

Bahkan S mengaku pernah bermasalah dengan aparat hukum gara - gara becak yang melansir BBM di SPBU yang dipimpinnya. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru