Ada Presiden yang Cukur Rambut Di Bawah Pohon? Ya Cuma Presiden Jokowi!

Editor: metrokampung.com

Jakarta-metrokampung.com
Usai menemui petani di Desa Leuwigoong, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpindah lokasi ke Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat. Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana memotong rambut oleh pencukur asli dari Garut, alias 'Asgar'.

Jokowi tiba di Danau Situbagendit, Garut, Jawa Barat, pukul 09.10 WIB, Sabtu (19/1/2019). Di lokasi itu sudah tersusun rapi puluhan bangku yang sudah ditempati oleh pencukur dan orang yang dicukur rambutnya.

Pencukur yang ada di lokasi ini tergabung dalam organisasi Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG). Jokowi melihat-lihat aktivitas pangkas rambut di lokasi itu yang dilakukan secara massal.

Jokowi kemudian duduk di salah satu bangku kosong. Pria bertopi pemangkas rambut kemudian menghampirinya.

Jokowi, Iriana dan pemangkas rambut tersebut terlihat berdiskusi singkat. Iriana tampak mengarahkan pemangkas rambut mengenai bagaimana model rambut Jokowi.

Setelah berdiskusi singkat, Jokowi kemudian dipasangkan kain yang menutup tubuhnya. Selembar kertas seperti tisu dililit ke lehernya. Jokowi siap untuk dipangkas.

Pemangkas rambut bernama Herman itu mulai memangkas rambut Jokowi. Herman merupakan warga Bantarjati, Garut dan sudah lama menjadi langganan pangkas rambut Jokowi.

Herman memangkas bagian pinggir dan bawah rambut Jokowi. Bagian atas dan belakangnya juga dipotong sedikit.

Usai memotong, Herman membuka kain penutup dan membersihkan sisa rambut di muka dan leher. Herman juga menyemprotkan air di rambut dan menyisir rapi.

Iriana juga sempat melihat dan mengarahkan langsung pemotongan rambut Jokowi. Iriana terus berada di dekat Jokowi dan memantau suaminya saat pangkas.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga ikut dipangkas rambutnya. (net/sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini