Bupati Ashari Tambunan Pembina Karang Taruna Terbaik

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima Penghargaan sebagai Pembina Karang Taruna terbaik Tingkat Nasional Tahun 2018. Penghargaan dalam bentuk lencana itu yang beri nama Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Pepen Nazaruddin bersama Ketua Umum Karang Taruna Didik Mukrianto kepada Bupati H Ashari Tambunan, yang disaksikan Gubernur, Bupati/Walikota dan para pengurus serta kader Karang Taruna si Indonesia pada acara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional, di Gedung Sumpah Pemuda Bandar Lampung Provinsi Lampung, Sabtu (26/1).

Hal itu dikemukakan Asisten I Setdakab Dedy Maswardi dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang Gustur Husain Siregar yang ikut Bersama Bupati menerima Penghargaan tersebut di Bandar Lampung, Sabtu (26/1) melalui telefon selulernya.

Asisten I Dedy Maswardi menambahkan bahwa Penghargaan lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha katagori Pembina Umum terbaik Karang Taruna Kabupaten tersebut diterima Bupati Ashari Tambunan dikarenakan atas  jasa-jasa dan capaian Bupati dalam membangun kemitraan.

“Penghargaan tersebut diterima Bupati H Ashari Tambunan dikarenakan atas capaian Bupati dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten serta pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kecamatan dan Desa/Kelurahan di Kabupaten Deli Serdang dengan baik, baik itu dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril maupun matril”, kata Dedy.

Sementara itu Kadis Sosial Gustur Husain Siregar juga menambahkan bahwa penghargaan ini juga diraih dengan melakukan berbagai strategi mengoptimalkan peran Karang Taruna di Kabupaten Deli Serdang dengan melalui berbagai strategi yakni strategi dengan penguatan infrastruktur, peningkatan kualitas Sumber Daya Karang Taruna, kerjasama kemitraan dan perluasan jangkauan layanan.

Dalam membangun Karang Taruna di Kabupaten Deli Serdang juga dilakukan berbagai upaya untuk membangun Karang Taruna yang dilaksanakan dalam Tahun 2018 yang lalu, antara lain dengan menciptakan Kader, membangun ekonomi produktif dan Sumber Daya Manusia,

Selanjutnya melakukan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat dan melakukan penyaluran berbagai bantuan kepada masyarakat, melakukan kegiatan Karang Taruna Tingkat Kabupaten Deli Serdang serta aktif dalam mengikuti kegiatan Karang Taruna di Tingkat Provinsi.

Gustur Husain Siregar berharap dengan diterimanya penghargaan ini kita akan terus mengoptimalkan peran Karang Taruna untuk membangun generasi muda, secara khusus tentunya membangun dan menghidupkan peran penumbuhan serta melakukan pembinaan lanjutan dan pembinaan kemitraan serta pemberdayaan dan peningkatan peran Karang Taruna dalam kehidupan masyarakat.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini