Gubsu Resmikan 10 Puskesmas di Labura

Editor: metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara Letjend (Purn) Edy Rahmayadi Menanda Tangani 10 Batu Prasasti bertanda 10 puskesmas diresmikan.

LABURA -metrokampung.com
Sebanyak 10 puskesmas di kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diresmikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut)  Letjend (Purn) H Edy Rahmayadi, peresmian ditandai dengan penanda tanganan batu prasasti yang dipusatkan di Puskesmas Gunting Saga  yang terletak di jalinsum Sidua-dua Kecamatan Kualuh Selatan kabupaten Labura, Jumat (11/1).

Adapun 10 puskesmas yang telah selesai dikerjakan pada tahun Anggaran 2018 adalah Puskesmas Gunting Saga kecamatan Kualuh Selatan, puskesmas Sukarame kecamatan Kualuh Hulu, Puskesmas Kampung Mesjid kecamatan Kualuh Hilir, puskesmas Bandar Durian kecamatan Aek Natas , puskesmas Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong, Puskesmas Marbau kecamatan Marbau, Puskesmas Aek Kuo kecamatan Aek Kuo, Puskesmas Aek Kota Batu kecamatan Na-IX-X, Puskesmas Samangalam kecamatan Kualuh Selatan dan  Puskesmas Londut kecamatan Kualuh Hulu.

Di tengah kesibukan waktu yang padat Gubsu yang sebelumnya Ziarah ke Makam tuan Syekh Suka Jadi Desa Damuli Pekan, tiba di Puskesmas Gunting Saga dan langsung naik ke Vodium usai di kalungkan bunga dan  sebanyak 6 dokter di minta naik ke podium oleh Gubsu.

"Ini lah dokter yang berjuang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan meminta kepada Dokter jangan bermain -main, berikan pelayanan prima kepada masyarakat, 10 puskesmas ini Insyaallah berkah semua," kata Edy Rahmayadi.

Di kesempatan itu Bupati Labura H Kharuddin Syah SR mengatakan, mengucapkan selamat datang di kabupaten Labura, kehadiran pak gubernur di Labura ini semoga membawa berkah, ini lah kondisi Kabupaten Labura, warga Labura juga mengucapkan terima kasih dan nampaknya warga Labura antusias dan terlihat cintanya kepada bapak Gubernur Sumut ,warga Labura berpenghasilan kebanyakan kelapa sawit  dan pabrik lebih banyak sesudah  Labusel, mudah-mudahan dengan kondisi Labura ini  bantuan APBD Provinsi nantinya jalan ke Labura ini.

Setelah menyampaikan arahan Gubsu didampingi Bupati Labura  menanda tangani 10 batu Prasasti bertanda 10 puskesmas di Labura diresmikan Gubernur Sumatera Utara Letjend (Purn) Edy Rahmayadi dan melakukan peninjauan ke dalam gedung puskesmas baik ke ruangan Laboratorium, ke ruangan Kapus, ke ruangan pelayanan UGD, serta ke ruangan perawatam pasien dan ruangan lainnya.

Usai acara peresmian 10 puskesmas di Puskesmas Gunting Saga kecamatan Kualuh Selatan rombongan Gubsu dan Bupati melanjutkan agenda ke kantor Bupati dan sholat jumat di mesjid Al-Aman Aek Kanopan kecamatan Kualuh Hulu Labura. (stjg/kur/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini