Kapolres Batubara Harapkan Komunitas Betor dan Ojek Jadi Pelopor Lantas

Editor: metrokampung.com

Batubara-metrokampung.com
Kabupaten Batubara sebagai proyek strategis nasional direncanakan akan diresmikan Presiden RI pada  pertengahan bulan depan. Peresmian ini tentu  membawa konsekwensi perobahan mental dan cara pandang masyarakat.

Tidak hanya sumber daya manusia saja yang harus siapkan. Tetapi juga SDM yang patuh dan taat terhadap aturan khususnya aturan dalam berlalu lintas.

"Dengan adanya proyek nasional di Kuala Tanjung, maka nanti akan banyak investor berdatangan. Untuk itu, kita selaku masyarakat Batubara harus mampu menunjukkan bahwa masyarakat taat dan patuh terhadap aturan khususnya berlalu lintas," ujar Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang saat melakukan dialog bersama komunitas becak, ojek dan supir angkot di Desa Pakam Raya, Kecamatan Medang Deras Kab. Batubara, Jumat (25/01/2019).


Guna menghadapi proyek strategis nasional di Kuala Tanjung, puluhan abang becak khususnya yang berada di Kecamatan Sei Suka dan Kecamatan Medang Deras diharapkan  dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Didampingi Kasat Lantas AKP Ferrymon, Kapolres minta kepada abang becak, ojek dan supir angkot untuk taat berlalu lintas. Lengkapi surat-surat berkendara, pakai pengaman (helm). Kalau ini dapat dipenuhi, mereka ini bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres menginginkan masyarakat Kabupaten Batubara benar-benar siap menghadapi proyek strategis nasional dimulai dari kepemilikan SIM.

"Bagi masyarakat yang belum melengkapi surat-surat berkendara, segera lengkapi. Yang belum memiliki SIM, segera diurus. Bagi masyarakat yang tidak mampu mengurus SIM, kita akan beri kemudahan," katanya.

Kasat Lantas AKP Ferrymon mengatakan, menjaga ketertiban berlalu lintas adalah tanggung jawab kita semua. "Mari kita bersatu  untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," ungkap Ferrymon.

Kunjungan Kapolres Batubara dan rombongan menemui masyarakat secara langsung diapresiasi Khairul salah seorang warga. Khairul mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Batubara yang mau terjun langsung untuk mendatangi masyarakat. Program-program seperti ini yang sangat dinanti oleh masyarakat khususnya yang berada disekitar Kuala Tanjung. (ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini