PARIWISATA

NASIONAL

Kanit Ekonomi Akui Barbut Disimpan Dirumah Warga

Kamis, 21 Februari 2019 | 00.16 WIB
Kali Dibaca |

Mobil BB yang mengakut BBM bersubsidi yang disimpan dirumah warga.

Rantauprapat-metrokampung.com
Kanit Ekonomi Polres Labuhanbatu akui Barang Bukti (Barbut) Mobil Pick Up Jenis Cary Botol BM 9869 TV bermuatan jerigen sebanyak 49 buah yaitu 25 jerigen berisi Premium, 24 jerigen  berisi Solar  dititipkan dirumah warga.

"Ya saat ini BB kita simpan dirumah warga yang juga merupakan salah seorang juper kita, karena lokasinya aman setiap hari ada yang menjaga disitu , gudang kita ada di jalan Baru dan di jln Dwi Sartika "ujar Kanit Ekonomi Ipda Kadek Dwi Pramartha Putra, Rabu (20/2) kepada Wartawan.

Dijelaskannya, mengapa hal itu dilakukan karena mengingat tingkat keamanan atas barang bukti  solar dan premium yang rentan terhadap kebakaran.

"Kondisinya  barang bukti itu rentan bahaya,  apalagi terhadap api  maupun puntung rokok rokok, jadi harus kita amankan.

Sedangkan terhadap 6 warga yang sudah dimintai keterangan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dari 6 orang saksi itu belum ada yang menjadi tsk,"kita masih menunggu saksi ahli dari Pertamina.

Diberitakan sebelumnya Penangkapan minyak bersubsidi jenis premium dan solar di SPBU 14214234  Kualu Hulu Kabupaten Labura pada tanggal 30 Nopember 2018 masih dalam proses hukum.

Hal  itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jamakita Purba saat dikonfirmasi wartawan Selasa (19/2) terkait adanya dugaan informasi dilepasnya Pemilik dan Barang Bukti  (BB) di Pollres Labuhanbatu  " tidak bang, masih dalam proses",balasnya melalui WA.

Informasi yang dhimpun, pada  tanggal 31 Nopember 2018  petugas menangkap satu buah Mobil Pick Up Jenis Cary Botol BM 9869 TV bermuatan.

Jerigen sebanyak 49 buah yaitu 25 jerigen berisi Premium, 24 jerigen  berisi Solar  saat melakukan pengisian BBM bersubsidi itu di SPBU 14214234 Kualu Hulu Kabupaten Labura.

Selanjutnya petugas membawa BB Mobil  Cary yang mengangkut jiregen berisi Minyak Subsidi itu, berikut 6 orang yang diamankan yakni, Mujur Rizki Munthe, Imran Siregar,Beni, Marga Gultom,Surya (Operator SPBU Pompa 3 Solar) 6 dan Rendy Rendy ( Operator SPBU Pompa 1 Premium) ke Polres Labuhanbatu.

Namun ,menurut salah seorang warga Rantauprapat berinisial AS pada tanggal 1 Desember 2018 sekitar pukul 00.30 wib BB dan pelaku sudah tidak berada di Polres Labuhanbatu "waktu di bawa  ke Polres ada nampak mobil yang angkut itu terparkir berikut jerigen berisi minyak,   berselang satu hari sampai sekarang mobil itu sudah gak ada lagi terparkir disitu",ucapnya (TM/Oen/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru