SUMUT

NASIONAL

Hari Pertama UNBK SMK Diikuti 3.879 Siswa untuk Wilayah Humbahas dan Taput

Senin, 25 Maret 2019 | 17.52 WIB
Kali Dibaca |

para Siswa SMKN 1 Onan ganjang Kabupaten Humbahas ketika hendak memasuki ruangan untuk mengikuti UNBK. 

Doloksanggul,Metrokampung.com
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK berjalan baik, dengan diikuti oleh 3.879 siswa. Demikian disampaikan kepala UPT Dinas Pendidikan SMA/SMK Wilayah Taput-Humbahas, Samsul Purba, saat dihubungi wartawan via ponselnya, Senin (25/3/2019).

Dijelaskan, bahwa UNBK ini dilaksanakan secara menyeluruh bagi SMK Negeri dan Swasta di wilayah Taput dan Humbahas. UNBK tersebut diselenggarakan selama empat hari berturut yang dimulai Senin,25maret 2019 hingga dengan Rabu, 27 maret 2019.

Ia menuturkan, bahwa pelaksanaan UNBK itu dilakukan secara bergelombang di setiap sekolah. Dan itu disesuaikan dengan jumlah siswa peserta UNBK.

Lebih lanjut, disampaikan, untuk SMK di wilayah Humbahas  di ikuti sebanyak 1594 siswa yang tersebar pada 9 SMK Negeri dan 4 SMK Swasta. Sementara di Taput sebanyak 2285 siswa yang tersebar pada 9 SMK Negeri dan 13 SMK swasta. “Kita sudah dua tahun terakhir sukses melaksanakan UNBK dengan menggunakan aplikasi yang online. Harapan kita UNBK ini menjadi tolak ukur kemajuan pendidikan kedepan,” ujarnya.

UNBK tahun ini, sambung Samsul, sebelumnya pihaknya sudah melakukan simulasi dan deseminasi melalui sosialisasi pada semua sekolah untuk keberhasilan UNBK. “Kita sudah kirimkan proktor dan teknisi ke dinas pendidikan Provsu untuk dilatih baru-baru ini demi suksesnya pelaksanaan UNBK. Kepada siswa juga kita lakukan simulasi sehingga para siswa tidak gamang saat melaksanakan ujian,” imbuhnya.

Senada juga disampaikan Kepala SMK Negeri 1 Onanganjang, Albert Naibaho. Katanya, pelaksanaan UNBK di sekolahnya dilakukan dua gelombang. Masing-masing gelombang sebanyak 20 peserta. (FT/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru