SUMUT

NASIONAL

MTQ ke X dan FN ke XI Dimulai, Kualuh Selatan Jadi Tuan Rumah

Selasa, 26 Maret 2019 | 14.19 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labura H Kharuddin syah se bersama Forkopimda pukul Gong bertanda MTQ X dan FN ke XI tingkat kabupaten Labura di mulai.

Labura-metrokampung com
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke X dan Festival Nasyid (FN) XI di buka  langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah, SE di dampingi wakil Bupati Drs Dwi Prantara dengan memukul gong, yang berlangsung di lapangan dusun Karang Sari Desa Damuli pekan kecamatan Kualuh Selatan kabupaten Labura, Senin malam (25/3/2019).

Sebelumnya Senin sore pupati bertindak sebagai inspektur upacara penaikan Bendera Merah Putih, dan Bendaera LPTQ ,MTQ serta Pelantikan dewan Hakim sebanyak 81 orang terdiri dari Juri MTQ 64 orang dan 17 orang juri Lasqi.

Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Labuhanbatu Utara Drs Adi Priadi MSi sembari mengambil sumpah dewan hakim yang akan menilai para peserta MTQN X dan Festival Nasyid (FN) XI tingkat Kabupaten Labura, Usai diambil sumpah oleh Kakan Kemenag, Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup Drs H Dwi Prantara MM, Ketua DPRD dan Kakan Kemenag mengenakan toga secara simbolis kepada Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim MTQN XI serta Ketua/Sekretaris Dewan Hakim FN XI.

Bupati Labura H Kharuddin syah se dan wakil bupati Labura Drs H Dwi Prantara Dan Ramil 01 /AK saksikan Pawai taaruf yang diikuti para OPD, pelajar, elemen masyarakat. 

Usai pengambilan sumpah dewan hakim, selanjutnya dilaksanakan pawai ta'aruf yang diikuti peserta MTQN dan FN, pelajar dari satuan pendidikan barisan unsur masyarakat dan drumband.

M Yusuf Tanjung Spdi di Nobatkan sebagai  Ketua Dewan Hakim MTQ  X Sekretaris HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI. Sedangkan Ketua Dewan Hakim Nasyid Idris Aritonang SSosI dan Sekretarisnya Agus Mahendra.

Dalam upacara yang berlangsung senin sore itu di rangkai dengan penyerahan Piala Bergilir dari Camat Marbau Drs. Adlin Sinaga, M.Si kepada Bupati H. Kharuddin Syah, SE.

Camat Marbau Drs Adlin Sinaga menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.

Di kesempatan itu , Ketua Panitia yang juga tuan rumah camat Kualuh Selatan Abdul Hariman, S.Pd mengatakan peserta berjumlah 501 orang terdiri dari 375 tilawah MTQ dan 176 orang untuk festival nasyid. Hadiah piagam penghargaan dan tropi, pemenang utama 4 orang terbaik mendapat hadiah umroh. Pelaksanaan MTQ ke X dan FN ke XI berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 25 - 29 Maret 2019. Peserta berasal dari utusan kecamatan.

Turut Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Drs. H. Dwi Prantara, MM Ketua DPRD Drs. Ali Tambunan, Perwakilan Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Tim PKK Ny. Ely Zarwati beserta pengurus tingkat Kabupaten dan Kecamatan dan Camat se Kabupaten Labuhanbatu Utara. Beserta masyarakat Labuhanbatu Utara. (stjg/kur)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru