SUMUT

NASIONAL

Ribuan Jamaah Pengajian Akbar Bersama Bupati Deliserdang

Kamis, 14 Maret 2019 | 23.01 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan didampingi Ketua TP-PKK Hj. Yunita Ashari Tambunan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto,Penceramah Al Ustad KH Ahmad Muwafiq, Anggota DPRD Deli Serdang Zul Amri ST,para Asisten, ,Pimpinan OPD, Camat se-Deli Serdang,Muspika Kecamatan Sunggal, Ka Kwarcab Pramuka Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ormas Islam sertai ibu-ibu pengajian dan perwiritan se Deli Serdang, Selasa (12/3), Acara Pengajian akbar yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Sei Semayang Kec. Sunggal Kabupaten Deli Serdang .

Bupati H Ashari Tambunan dihadapan ribuan jam’ah menjelaskan Di Deli Serdang kita mempunyai visi dengan masyarakat dan wilayahnya  maju dan berdaya saing namun sekaligus religius dan bersatu dalam kebhinekaan.Kegiatan pengajian akbar ini salah satu penguatan pada religiusitas masyarkat serta merupakan sarana yang efektif untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saya memaknai salah satu tujuan akhir dari semuanya adalah pembentukan akhlak.



Bupati juga berharap kepada Al Ustad dapat memberikan pemahaman tentang agama sekaligus juga dapat kita jadikan sebagai pencerahan rohaniah terhadap kualitas keimanan sehingga masyarakat tidak salah pandang tentang pemahaman agama .

Dalam Laporan Ketua Panitia Pengajian Akbar Hj Warsini Darman menjelaskan pada pengajian akbar ini dengan bertemakan “Kita perkuat semangat Ukhuwah Islamiyah, Insaniyah dan Wathoniyah untuk Indonesia damai dan bersatu. Pengajian ini dihadiri lima ribuan jama’ah dari beberapa Kecamatan yang ada di Deli Serdang,pengajian ini diadakan rutin setiap bulannya.

Dalam Tausiyah Al Ustad KH Ahmad Muwafiq mengingatkan Agar kita umat Islam membangun Ukhwah dan persaudaraan sesama manusia sebagai makhluk terbaik dan kuat yang Allah utus ke bumi untuk menjadi pemimpin, dan Al Ustad mengajak kaum laki-laki untuk menghargai kaum perempuan dan sebaliknya, karena itu salah satu wujud ketaqwaan terhadap Allah SWT.(dra/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru